Belitung (ANTARA) - Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) memindahkan posko pencarian Helikopter NBO-105 Polri yang jatuh di Perairan Manggar, Belitung Timur,  Bangka Belitung, dari Pelabuhan ASDP Manggar menuju Pantai Burung Mandi, Damar, Senin siang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kelas B Pangkal Pinang I Made Oka Astawa di Damar, Belitung Timur, Senin, mengatakan pemindahan posko dilakukan guna mendekati lokasi kejadian jatuhnya helikopter tersebut sehingga mudah dilakukan pertolongan.

"Posko dipindahkan untuk mendekatkan ke titik yang diduga menjadi lokasi insiden hilang kontak helikopter tersebut," katanya.

Menurut dia, tim SAR gabungan sebelumnya berhasil menemukan satu jasad yang diduga kru helikopter tersebut.

Baca juga: Basarnas persempit area pencarian helikopter Polri yang jatuh
Baca juga: Jasad kru helikopter dievakuasi ke RSUD Belitung Timur


Selain itu, tim menemukan serpihan puing-puing yang diduga milik helikopter.

"Penemuan satu jasad sudah kami evakuasi ke RSUD dan serpihan diduga milik pesawat sudah kami kumpulkan," ujarnya.

Ia menambahkan tim juga mempersempit area pencarian dari sebelumnya. Saat ini titik pencarian difokuskan di arah barat Perairan Pulau Bukulimau.

"Tim di lapangan terus melakukan pencarian dan penyisiran untuk menemukan jasad dan puing helikopter tersebut," katanya.

Dia mengimbau masyarakat atau nelayan yang menemukan korban atau serpihan bukti heli yang jatuh segera dilaporkan ke pihak berwenang.

Pewarta: Kasmono
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022