Jakarta (ANTARA) - Jenama fesyen lokal asal Jakarta, Roughneck 1991, mengumumkan kerja sama dengan FIFA untuk Piala Dunia 2022, dengan menjadi produk berlisensi resmi (official licensed product) FIFA.

"Akhirnya setelah enam bulan melakukan proses ini, kami mendapatkan official licensed product Piala Dunia 2022," kata Founder Roughneck 1991 Rusli Ikhwan dalam keterangan resmi, Senin.

Rusli memaparkan, ada beberapa desain yang dikirimkan Roughneck 1991 ke FIFA agar mendapatkan lisensi tersebut. Banyak juga ketentuan yang harus dipatuhi Roughneck 1991, hingga akhirnya disetujui oleh FIFA.

"Ada tiga jenis desain, yakni, jaket, tas, dan jersey yang kami kirimkan ke FIFA," katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan tujuan Roughneck 1991 mengajukan diri karena ingin berpartisipasi dalam acara empat tahunan tersebut. Selain itu, Roughneck 1991 ingin menularkan semangat olahraga, dan ingin bisa membuat mereka bangga dan lebih semangat ke depannya.

"Semoga dengan adanya event Piala Dunia 2022 ini kami bisa lebih global dan tidak hanya di lokal saja," ucap Rusli.

Untuk memeriahkannya, Roughneck 1991 menggelar acara “ROCKTHEFIELDS” yang dibalut dengan Roughneck TikTok Super Brand Day dengan Tema FIFA World Cup Qatar 2022 pada Kamis (24/11) lalu di Triboon, Cilandak, Jakarta Selatan.

Acara tersebut dihadiri oleh pemain game FIFA, Ricky Harun dan Faiz Sadad. Di sini, mereka berduel dalam pertandingan FIFA 23 di PlayStation 5 dengan sistem random klub negara. Dalam pertandingan ini, Faiz keluar sebagai pemenangnya.

Selain itu, Roughneck 1991 pun memamerkan koleksi spesial FIFA World Cup Qatar 2022.

Ada lima produk terbaru edisi Piala Dunia 2022 dari Roughneck 1991 yang dipamerkan dalam acara ini, yaitu, Roughneck White Victory Waist Bag, Roughneck Compete Track Suit, Roughneck White Game On Jersey, Roughneck White Champion Varsity, dan Roughneck Maroon Champion Varsity.

Baca juga: Roughneck 1991-Warteg Kharisma bagikan 10 ribu paket makanan

Baca juga: Cerita inspirasi Roughneck 1991 ikut program Ekspor Shopee ke Brasil

Baca juga: IETE gabungkan fesyen dan fungsi pada "activewear"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022