Kami tidak tahu kapan, tapi kami berharap itu secepat mungkin.
Jakarta (ANTARA) - Bek Timnas Brazil Marquinhos memastikan timnya tak akan diperkuat oleh mega bintang Neymar ketika menghadapi Swiss pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2022, di Stadion 974, Doha, Qatar, Senin malam.

Dikutip dari AFP, Senin, Marquinhos mengatakan saat ini merupakan situasi yang sulit untuk Neymar, mengingat penyerang PSG tersebut memiliki keinginan untuk bermain di Piala Dunia.

"Sekarang, setelah tes dan perawatan, dia melakukan fisioterapi 24 jam sehari yang menunjukkan betapa dia ingin kembali bersama kami. Kami tidak tahu kapan, tapi kami berharap itu secepat mungkin," ujar Marquinhos.

Meski begitu, Brazil masih akan diisi beberapa nama yang tetap berbahaya untuk lini pertahanan Swiss, seperti Richarlison, Raphinha serta Vinicius Junior.

Pada sisi lain, Timnas Swiss masih akan mengandalkan Breel Embolo di lini depan yang ditopang oleh dua sayap Ruben Vargas di sisi kiri serta Fabian Rieder di sisi kanan.

Di sektor lini tengah, Swiss tetap mengandalkan pemain senior asal Arsenal Granit Xhaka, Djibril Sow serta Remo Freuler.

Manuel Akanji akan memimpin skuad asuhan Murat Yakin di lini belakang, sedangkan di bawah mistar gawang akan tetap diisi oleh kiper Yann Sommer.

Berikut susunan pemain Brazil vs Swiss yang dikutip dari situs resmi FIFA:

Brazil (4-3-3)


Alisson (GK); Eder Militaro, Thiago Silva (C), Marquinhos, Alex Sandro; Casemiro, Fred, Lucas Paqueta; Raphinha, Richarlison, Vinicius Junior.

Pelatih: Tite

Swiss (4-5-1)

Yann Sommer (GK); Silvan Widmer, Manuel Akanji, Nico Elvedi, Ricardo Rodriguez; Granit Xhaka, Remo Freuler; Ruben Vargas, Djibril Sow, Fabian Rieder; Breel Embolo.

Pelatih: Murat Yakin.
Baca juga: Neymar dan Danilo absen lawan Swiss karena cedera
Baca juga: Casemiro dukung Rodrygo gantikan Neymar

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022