Jakarta (ANTARA) - Warga di Jalan Wira Kencana III RT 03/02, Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, berharap ada pengusutan atas maraknya pencurian sepeda motor dalam beberapa pekan terakhir.

Ketua RT 03 Cilangkap, Jainuri mengatakan, kasus pencurian sepeda motor terbaru milik salah satu warga di wilayahnya terjadi pada Sabtu (26/11).

"Memang peristiwa serupa pernah terjadi, sebelumnya di RT 02 juga kehilangan sepeda motor. Itu lokasinya persis tidak jauh dari rumah saya," kata Jainuri di Jakarta, Senin.

Jainuri berharap ada tindakan tegas dari aparat Kepolisian untuk menindak pelaku-pelaku kriminal di wilayahnya.

Dia mengatakan, warga di lingkungannya sudah mulai merasa resah karena banyaknya pencurian sepeda motor. "Ya semoga petugas segera menindak pelaku supaya ada efek jera di lingkungan kami ini," ujar Jainuri.

Salah satu korban, Tilawati (50) mengatakan, aksi pencurian yang menimpa sepeda motornya itu sempat terekam kamera pengawas, pada Sabtu (26/11) sekitar pukul 13.41 WIB.

Baca juga: Polrestro Jaktim tangkap pencuri motor mengaku anggota polisi
Baca juga: Polisi tangkap otak pencuri sekaligus penadah 78 motor di Jakbar

Dalam rekaman terlihat pelaku pencurian berjumlah dua orang itu sempat mondar-mandir di sekitar rumahnya.

"Kejadiannya itu pas mobil saya sedang dikeluarkan, jadinya sepeda motor diparkir di garasi rumah saya. Kebetulan saat itu sedang hujan deras, pelaku mantau kalau dilihat dari CCTV," ujar Tilawati.

Dia mengatakan, saat aksi pencurian terjadi dirinya sedang berada di lantai dua rumahnya.

"Kita baru sadar kalau motor hilang setelah tiga jam aksi Pencurian tersebut. Ya selepas adzan Maghrib lah," kata Tilawati.

Tilawati mengaku, telah membuat laporan aksi pencurian tersebut ke Mapolsek Cipayung. Saat ini menurutnya, kasus telah diproses di Polres Metro Jakarta Timur.

"Harapannya l ditindak supaya ada jera. Soalnya di sini terlampau sering kejadian pencurian serupa," ujar dia.
 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022