Jakarta (ANTARA) - Rizky Faidan sukses mengantarkan Bali United menjuarai ajang esport e-Football paling prestisius di Indonesia, yaitu Indonesian Football e-League (IFeLeague) 1 2022.

Pada final yang berlangsung Minggu (27/11) kemarin, Rizky mewakili tim e-sport Bali United, Island of Gods e-Sport (IOG) mengalahkan Puspamba Ibrahim dari Persis Solo.

Dikutip dari laman resmi klub, Senin, Rizky membungkam wakil Persis dalam dua gim sekaligus di babak final sehingga mengantarkan Serdadu Tridatu menjadi kampiun.

Sebenarnya, IOG sempat tunduk dari Laskar Sambernyawa, julukan Persis pada babak Final Uppers Bracket, namun Rizky membuktikan bahwa Bali United layak menjadi juara.

Perjuangan pemuda berusia 19 tahun tersebut melawan 11 klub Liga 1 2022/2023 lainnya berakhir manis dengan gelar juara tersebut.

IFeLeague 1 2022 merupakan kompetisi bergengsi gim konsol e-Football (sebelumnya PES) yang diikuti oleh sebanyak 12 klub e-sport Liga 1.

Selain Bali United, tim yang bertanding adalah Persita Tangerang, PSM Makassar, Dewa United, RANS Nusantara FC, Borneo FC, Persis Solo, Persik Kediri, Arema FC, PSS Sleman, Bhayangkara FC, dan PSIS Semarang.

Rizky Faidan pun berhasil menjadi juara baru ajang IFeLeague 1 setelah pada musim sebelumnya Fery Gumilang dari Arema FC menjadi yang terbaik.

Gelar juara IFeLeague 1 2022 yang diraih oleh Bali United ini pun sekaligus menambah koleksi gelar prestisus milik Serdadu Tridatu.

Sebelumnya, Bali United telah mengoleksi dua gelar juara kompetisi Liga 1 2019 dan 2021/2022 dan Elite Pro Academy (EPA) U-18 2021.

Baca juga: Baim bertekad bawa Persis Esports juarai IFeLeague 1 berikutnya
Baca juga: PB ESI lepas atlet untuk berlaga di kejuaraan dunia esport
Baca juga: Ganjar Pranowo dukung pengembangan esport di Jateng

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022