Jakarta (ANTARA) - Timnas Brazil memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Swiss dengan skor 1-0 pada pertandingan Grup G di Stadion 974, Doha, Qatar, Selasa dini hari WIB.

Kemenangan Brazil ini lahir berkat gol semata wayang yang dicetak oleh gelandang Manchester United Casemiro pada babak kedua usai memanfaatkan umpan Rodrygo, demikian catatan FIFA.

Kemenangan ini membuat Brasil berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup G dengan torehan enam poin dari dua laga, sedangkan Swiss berada di posisi kedua dengan raihan tiga poin.

Brazil menjadi negara kedua setelah Prancis yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, sedangkan Swiss masih harus berjuang di laga terakhir kontra Serbia agar bisa melangkah lebih jauh.

Pada babak pertama, Brazil memberikan ancaman terlebih dahulu melalui umpan tarik dari Lucas Paqueta, namun tidak dapat disambut Richarlison sehingga peluang bola diamankan oleh Elvedi.

Brazil kembali memberikan ancaman, kali ini melalui tendangan Vinicius Junior setelah menerima umpan Raphinha, akan tetapi bola tidak menemui sasaran.

Skuad asuhan Tite terus memberikan serangan ke lini pertahanan Swiss, kali ini Raphinham melepaskan tendangan keras yang masih bisa diamankan oleh kiper Yann Sommer.

Menjelang berakhirnya babak pertama, giliran Swiss yang memberikan ancaman melalui upaya Ruben Vargas, namun bola lebih dulu diambil oleh bek Brazil Thiago Silva.

Baca juga: Brazil tanpa Neymar ketika hadapi Swiss
Baca juga: Preview Piala Dunia 2022: Brazil vs Swiss


Selanjutnya: Babak kedua

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022