Beragam peristiwa bidang hukum terjadi di Indonesia pada Senin (28/11) :
Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang hukum terjadi di Indonesia pada Senin (28/11) mulai dari KPK umumkan Hakim Agung Gazalba Saleh sebagai tersangka hingga helikopter Polri hilang kontak di Belitung Timur. Berikut sajian berita bidang hukum yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. KPK umumkan Hakim Agung Gazalba Saleh sebagai tersangka

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengumumkan tiga orang tersangka dalam pengembangan kasus dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung.

Selengkapnya baca di sini

2. Pengacara Lukas Enembe penuhi panggilan KPK

Pengacara Gubernur Papua Lukas Enembe, Stefanus Roy Rening, memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa sebagai saksi di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca di sini

3. Kemenkop UKM pecat dua ASN pemerkosa pegawai

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) memastikan ZPA dan WH dua aparatur sipil negara (ASN) pelaku pemerkosaan salah seorang pegawai di kementerian tersebut pada akhir 2019 telah dipecat.

Selengkapnya baca di sini

4. Wamenkumham: RKUHP hapus pasal pencemaran nama baik UU ITE

Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej mengatakan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) akan menghapus pasal pencemaran nama baik dan penghinaan yang selama ini tercantum dalam UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Selengkapnya baca di sini

5. Helikopter Polri hilang kontak di Belitung Timur layak terbang

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan mengatakan Helikopter Polairud NBO 105/P-1103 yang hilang kontak di perairan Belitung Timur layak terbang.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022