Jakarta (ANTARA) - Selebritas Sherina Munaf dan Derby Romero berbagi momen yang mereka rindukan kala membintangi film "Petualangan Sherina" sekitar lebih dari 20 tahun lalu, salah satunya cara kreatif produser Mira Lesmana dan sutradara Riri Riza saat menangani mereka yang sulit diatur.

"Dulu pas masih kecil kayaknya Tante Mira dan Om Riri kayaknya punya teknik untuk dealing dengan anak seperti kami berdua. Enggak bisa diemnya satu, yang satunya ketularan enggak bisa diem juga," ujar Sherina dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (28/11).

Sherina mengatakan, mendapat buku cerita dan dibacakan dongeng dari berbagai negara oleh Mira Lesmana, disediakan ruangan untuk bermain gim hingga dibuatkan suasana sekolah.

"Didongengin dongeng mancanegara, jadi kreativitasnya terasah. Di-provide ruangan untuk main game dan gambarnya, sekolah bareng. Belajar untuk ujian di tengah syuting," kata dia.

Dia juga menyebut soal bunyi sirine yang selalu Riri Riza bunyikan setiap kali memulai syuting. Hal senada juga dikatakan Derby.

Kini, baik Sherina maupun Derby dipertemukan kembali dalam "Petualangan Sherina 2". Sherina mengaku sangat senang. Menurut dia, produksi film ini dilakukan pada momen yang pas.

"Seneng banget, bareng sama Derby lagi, Om Riri, Tante Mira dan teman-teman, itu sebuah pengalaman yang sangat menyenangkan, banyak belajar dan menyenangkan. Everyday kita becanda mulu," kata Sherina yang teringat saat kecil sulit sekali diatur dan dia mengapresiasi kesabaran Riri dan Mira.

Berbicara chemistry, Sherina dan Derby sepakat tak perlu lagi membangunnya karena mereka masih berkontak satu sama lain hingga saat ini.

Sherina mengatakan kembali terlibat dalam proyek film yang sama dengan Derby menjadi hal menyenangkan.

"Makanya menyenangkan banget di project ini kita ketemu lagi, karena lebih kayak nostalgia bareng, untuk lihat perkembangan mental kayak gimana, nambah tuanya gimana," kata dia.

"Mungkin setelah dari yang pertama, tetapi belum ada kesempatan kerja bareng lagi. Seru banget, luar biasa menyenangkan," imbuh Derby.

Derby menambahkan, berbicara tantangan, dia menuturkan, "Bagaimana karakter Sadam menjadi karakter yang dewasa. Kedua, nyanyi, koreo dan action. Bagaimana membangun karakter. Sama Om Riri membayangkan Sadam sejauh apa sih, seperti apa sih sekarang,".

Setelah melalui proses persiapan yang panjang, pada 7 Desember 2022, seluruh kru dan pemain film "Petualangan Sherina 2" akan memulai pengambilan gambar di Kalimantan. Kali ini, Miles Films akan bekerjasama dengan Base Entertainment untuk membuat sekuel ini.

Selain Sherina dan Derby, sekuel ini juga dibintangi Isyana Sarasvati, Kelly Tandiono, Chandra Satria, komedian Ardhit Erwanda, Randy Danistha, bintang baru Quinn Salman serta aktor Mathias Muchus dan Ucie Nurul yang sebelumnya memerankan karakter ayah serta ibu Sherina dalam "Petualangan Sherina".



Baca juga: Apa peran Isyana Sarasvati di "Petualangan Sherina 2"?

Baca juga: Mira Lesmana jadikan hutan Kalimantan lokasi "Petualangan Sherina 2"

Baca juga: Rayakan hari kemerdekaan dengan nonton film anak bangsa


Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022