Jakarta (ANTARA) - Tak hanya sebagai pemeran, selebritas Sherina Munaf juga mendapatkan tanggung jawab sebagai pencipta lagu dan penata musik untuk film terbarunya, "Petualangan Sherina 2" dan dia mengaku bahagia walau juga diselingi rasa takut jika karyanya tidak sesuai harapan.

"Pertama-tama ketika dipercaya Tante Mira dan Om Riri, kamu ya music director-nya, beberapa second awal, 'aku dipercaya' ini validasi tertinggi. Dipercaya mengemban tugas ini merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri," kata dia di Jakarta, Senin (28/11).

Menurut dia, ini suatu hal spesial dan banyak orang yang tumbuh dengan "Petualangan Sherina" dan lagu-lagunya. Dia berusaha agar tidak mengecewakan orang-orang yang memiliki koneksi dengan film terdahulu.

"Juga bagaimana caranya aku punya tanggung jawab sebagai muridnya Om Elfa (Secioria) untuk menciptakan lagu yang tidak biasa aja, at least menurut aku," tutur Sherina.

Sherina mengatakan, menulis lagu untuk karya musikal merupakan proses yang menyenangkan, karena ada rambu-rambu yang dapat menjadi pegangan untuknya.

"Jadi kami mengembangkan skrip dan musiknya secara bersamaan. Semakin aku mengenal skripnya semakin aku mengenal lagu apa yang ingin aku ceritain," kata dia yang mendapatkan bantuan lirik dari Mira Lesmana dan sang kakak, Virania Munaf.

"Aku ingin momen-momennya tidak bisa dideskripsikan dengan dialog, sampai dia harus menyanyi. Mengira-ngira dan menerka-nerka itu hal yang sangat menyenangkan," imbuh dia.

Dalam kesempatan itu, produser film Mira Lesmana memuji lagu karya Sherina, dengan mengatakan, "Keren banget lagu-lagunya".

Di sisi lain, sutradara Riri Riza mengatakan, "Petualangan Sherina 2" memiliki banyak elemen dan layer. Film ke-15 karyanya itu mengusung kombinasi antara seni peran, seni tari dan menyanyi dan ini menjadi salah satu hal yang paling dia nikmati.

"Terakhir kami bikin musikal, 'Laskar Pelangi' sekitar 10 tahun lalu. Jadi kami ingin balik lagi melakukan itu," kata Riri.


Baca juga: Sherina & Derby Romero bahas momen dirindukan di "Petualangan Sherina"

Baca juga: Apa peran Isyana Sarasvati di "Petualangan Sherina 2"?

Baca juga: Mira Lesmana jadikan hutan Kalimantan lokasi "Petualangan Sherina 2"

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022