Jakarta (ANTARA) - Tidak banyak berita hukum dan kriminal yang mewarnai Jakarta pada Senin (28/11), namun terlepas dari kuantitasnya, berita-berita hukum dan kriminal itu masih dapat menjadi bahan referensi untuk diulas kembali Selasa ini.

Adapun berita hukum dan kriminal yang terjadi pada Senin (28/11) itu adalah:

1. Polda Metro: Penanganan kecelakaan mahasiswa UI tertahan hasil mediasi

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyatakan penanganan kecelakaan lalu lintas dengan korban tewas mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Attalah Syaputra (18) tertahan lantaran kepolisian menunggu hasil mediasi pihak yang terlibat kecelakaan itu.

Hasya tewas setelah sepeda motor yang dikendarainya terlibat kecelakaan dengan mobil yang dikendarai purnawirawan Polri berinisial ESBW.

"Pada saat kejadian ini, mereka kan mau mediasi katanya. Kami masih menunggu hasil mediasi itu. Ternyata sampai pelaksanaannya, mediasi ini tidak tercapai," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya


2. Warga Cilangkap berharap ada pengusutan atas pencurian sepeda motor

Warga di Jalan Wira Kencana III RT 03/02, Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, berharap ada pengusutan atas maraknya pencurian sepeda motor dalam beberapa pekan terakhir.

Ketua RT 03 Cilangkap, Jainuri mengatakan, kasus pencurian sepeda motor terbaru milik salah satu warga di wilayahnya terjadi pada Sabtu (26/11).

Baca selengkapnya


3. Petugas gagalkan penyeludupan narkoba di Lapas Cipinang

Petugas menggagalkan penyelundupan narkoba jenis ganja dan sabu-sabu ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, pada Senin.

Kepala Lapas Cipinang, Tonny Nainggolan mengatakan, penggagalan penyelundupan itu bermula dari penemuan kemasan susu dan teh kotak yang mencurigakan oleh salah satu petugas penjaga pintu utama (P2U).

“Kami akan menelusuri temuan ini hingga tuntas karena jajaran pemasyarakatan telah berkomitmen memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Lapas," kata Tonny Nainggolan di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022