Jakarta (ANTARA) - Tuan rumah Philadelphia 76ers benar-benar mendapatkan tekanan dari Atlanta Hawks sebelum akhirnya mampu lepas dari terkaman untuk meraih kemenangan 104-101 pada laga lanjutan NBA di Well Fargo Center Philadelphia, Selasa WIB.

76ers yang dipimpin Joel Embiid memang tertekan sejak kuarter pertama karena lawan benar-benar melakukan serangan dengan ketat. Hawks yang dimotori oleh Trae Young terus mendominasi sehingga bisa mengakhiri kuarter pertama dengan 34-23.

Dominasi tim tamu kembali terjadi pada kuarter dua. Namun, 76ers mulai mendapatkan celah untuk berbalik memberikan tekanan. Joel Embiid yang ditopang Tobias Harris dan Shake Milton tampil gemilang sehingga mampu memperpendek margin di akhir paruh pertama dengan 51-55.

Baca juga: Celtics perpanjang kemenangan di kandang usai bekuk Wizards

Pada kuarter ketiga bisa dikatakan laga berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama bermain ngotot dalam mengemas pundi-pundi poin. 76ers yang mulai menemukan ritme permainan berusaha tampil efektif dan bisa mengakhiri kuarter ini dengan sama kuat, 81-81.

Kedudukan sama kuat, kedua tim bermain lebih taktis. Namun tim tuan rumah yang memburu tiga kemenangan beruntun terus berusaha menekan meski Hawks juga tidak kalah dalam mengemas poin. 76ers sempat tertinggal sebelum akhirnya berbalik unggul dan mengakhiri laga dengan 104-101.

Jeol Embiid menjadi pencetak angka tertinggi bagi 76ers dengan 30 poin, delapan rebound dan tujuh assst, disusul Tobias Harris dengan 24 poin dan 10 rebound serta Shake Milton dengan 21 poin dan tujuh assist.

Trae Young dan De'Andre Hunter masing-masing mencetak 18 poin untuk Hawks disusul Dejounte Murray dengan 17 poin, Justin Holiday dengan 16 poin serta Clint Capela mengemas 10 poin dan 16 rebound.

Pada laga selanjutnya, Philadelphia 76ers akan tandang ke markas Cleveland Cavaliers, Kamis (1/12) WIB. Sedangkan Atlanta Hawks akan tandang ke markas Orlando Magic, Kamis(1/12) WIB.

Baca juga: Kevin Durant pimpin Nets kembali raih kemenangan
Baca juga: Lebron James pimpin Lakers menangi laga ketat lawan Spurs

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022