Tangerang (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banten mengapresiasi penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten Tahun 2022 di Kota Tangerang karena dinilai berjalan kondusif, aman dan terbesar dalam jumlah cabang olahraga yang dilombakan.

Sekretaris Umum KONI Banten, Koswara Poerwasasmita di Tangerang Selasa mengungkapkan penyelenggaraan Porprov VI Banten di Kota Tangerang tahun ini merupakan yang terbaik sepanjang sejarah penyelenggaraan Porprov di Provinsi Banten.

"Kenapa Porprov kali ini dalam penyelenggaraanya bukan hanya yang paling bergengsi dan dan paling berhasil menurut kami. Karena selain yang terbesar dalam soal jumlah cabor, tetapi dalam soal masalah ini hanya sedikit," kata Koswara dalam keterangannya.

Baca juga: Wali Kota minta venue bekas porprov dimanfaatkan jadi sarana publik

Koswara menambahkan, dari hasil evaluasi pertandingan maupun pelaksanaan, Porprov VI Banten 2022 ini berjalan lancar dan aman.

Koswara juga menyatakan, ajang Porprov VI Banten ini merupakan acara yang paling bergengsi dan paling berhasil karena hanya ada satu perkara yang masuk ke Dewan Hakim.

"Kenapa Porprov VI Banten berhasil menurut kami karena hanya satu perkara yang masuk ke dewan hakim dan itu sudah selesai," kata dia.

"Selain itu, hasilnya sesuai dengan yang diharapkan tuan rumah pada ajang ini yaitu Kota Tangerang sudah dapat dipastikan sebagai juara umum," dia menambahkan.

Baca juga: Inspeksi kesehatan lingkungan venue Porprov VI Banten digelar Dinkes

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang juga merupakan Ketua Panitia Besar Porprov VI Banten Tahun 2022 menyampaikan apresiasi dan rasa syukur kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran dan kesuksesan berjalannya pesta olah raga terbesar di Provinsi Banten tersebut.

"Alhamdulillah berkat kerjasama dan kerja keras kita semua, sampai dengan hari ini pelaksanaan Porprov VI Banten berjalan dengan lancar," katanya

Meskipun tidak sempurna, namun secara terus menerus dilakukan perbaikan baik dari segi sarana prasarana maupun tata kelolanya. "Masukan jadi bahan perbaikan kami ke depan," katanya.

Baca juga: Sepatu roda Kota Tangerang raih juara umum di Porprov Banten

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022