Hal ini sekaligus untuk mengetahui lebih lanjut sejauh mana sepak terjang Telkom
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan telekomunikasi nasional PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) meraih penghargaan pada ajang "Global Corporate Sustainability Awards" (GCSA) 2022 dalam kategori "Best Practice Award (World Class) Great Practice of 2022" di Taipei, Taiwan.

"Keikutsertaan Telkom dalam ajang penghargaan terkait program sustainability di level internasional merupakan salah satu cara untuk melakukan kalibrasi terhadap apa yang telah dilakukan melalui program-program yang dibuat," kata SGM Community Development Center Telkom Hery Susanto dalam pernyataan resmi, Selasa.

"Hal ini sekaligus untuk mengetahui lebih lanjut sejauh mana sepak terjang Telkom dalam melakukan upaya berkelanjutan dan relevansinya terhadap global best practice," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Presiden Direktur Digiserve by Telkom Indonesia raih penghargaan dari UN Women

Penghargaan ini diperoleh Telkom sebagai apresiasi terhadap program berkelanjutan "Inclusive Digital Education to Increase Educational Quality in Indonesia" dengan wujud pelaksanaan yang dirancang untuk mendukung Sustainable Development Goals (SDGs), terutama pada tujuan pendidikan yang berkualitas.

GCSA 2022 sendiri merupakan ajang penghargaan internasional yang diselenggarakan oleh Taiwan Institute for Sustainable Energy (TAISE) yang bertujuan untuk mendukung pencapaian SDGs dengan memberikan penghargaan dan apresiasi kepada berbagai perusahaan, organisasi, dan individu atas pelaksanaan program berkelanjutan dengan kebermanfaatan yang baik bagi masyarakat.

Adapun CEO PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin) Taiwan Kurnia Mareza Bachril menjadi representatif Telkom dalam menghadiri malam penganugerahan penghargaan yang dilaksanakan di Taiwan, baru-baru ini.

Pencapaian ini telah melewati proses penjurian yang ketat dengan aspek penilaian yang detail terhadap program berkelanjutan dari perusahaan.

Atas pencapaian ini, Hery berharap ke depannya dapat semakin menguatkan semangat Telkom dalam menghadirkan program TJSL yang efektif dan berdampak bagi masyarakat dengan pemanfaatan teknologi dan inovasi digital serta menekankan pencapaian SDGs atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

Baca juga: Telkom raih dua penghargaan di Anugerah Media Humas 2022

Baca juga: Telkom gaet swasta buat blockchain telusuri produk kopi di metaverse

Baca juga: Telkom salurkan paket sembako untuk korban gempa di Cianjur

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022