mengabdi pada masyarakat salah satunya di lingkungan yang bertujuan juga membantu pemerintah
Jakarta (ANTARA) - Kepala Suku Badan Kepegawaian Jakarta Selatan Arief Rahman berpesan kepada pensiunan untuk selalu mengabdi seperti saat masih aktif sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Dulu saat masih bekerja sebagai PNS, mengabdi pada negara untuk melayani masyarakat. Tapi setelah pensiun, mengabdi pada masyarakat salah satunya di lingkungan yang bertujuan juga membantu pemerintah," kata Arief saat menyerahkan SK pensiun kepada 29 PNS lingkup Jakarta Selatan di ruang serbaguna Kantor Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Selasa.

Selain itu Arief juga mengingatkan para pensiunan dapat mengisi hari-harinya dengan menyalurkan hobi atau berkarya di bidang lain.

Arief menambahkan seiring berjalannya usia, pensiun merupakan hal yang harus diterima oleh para PNS. Namun, pensiun bukan berarti tidak dapat mengabdi, seperti ketika waktu masih menjadi bekerja di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dia menerangkan sebanyak 29 PNS di lingkup Pemkot Jakarta Selatan menerima SK pensiun terhitung mulai tanggal 1 Desember 2022.

Arief menerangkan ke-29 ASN yang hari ini menerima SK pensiun terhitung sejak tanggal 1 Desember, terdiri dari guru yang bekerja di SLB, SDN, SMPN, SMAN. Kemudian di Sudin Gulkarmat, Pertamanan dan Hutan Kota, Suban Pengelola Aset, Pol PP dan di kelurahan.

Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan (Jaksel) melalui Suku Badan Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Selatan memberikan pembekalan kepada ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) peserta batas usia pensiun 2024.

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan Ali Murthadho dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu, menghimbau kepada pensiunan untuk mulai mengatur keuangan agar menyesuaikan pengeluaran dengan pemasukan serta menggunakan uang pensiun sesuai dengan kebutuhan bukan keinginan.
Baca juga: Pemkot Jakarta Selatan bekali PNS batas usia pensiun 2024
Baca juga: Aktivis buruh sebut pengemudi ojol layak dapatkan jaminan pensiun
Baca juga: Heru tunda cuti ASN yang tangani bencana selama musim hujan

Pewarta: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022