Jakarta (ANTARA) - Memphis Depay diturunkan sebagai bagian starting XI tim nasional Belanda pada Piala Dunia 2022 untuk pertama kalinya saat menghadapi tuan rumah Qatar pada Selasa.

Tim asuhan Louis Van Gaal membutuhkan satu poin saja di Stadion Al Bayt untuk memastikan tiket ke 16 besar.

Satu-satunya pergantian yang dilakukan tim Oranye dari skuad yang merasakan hasil imbang 1-1 melawan Ekuador adalah gelandang Atalanta Marten de Roon yang menggantikan rekan satu timnya Teun Koopmeiners.

Sedangkan Qatar yang sudah tereliminasi bertahan dengan formasi 5-3-2 kendati menderita dua kekalahan beruntun di Grup A.

Baca juga: Preview Piala Dunia 2022: Belanda vs Qatar
Baca juga: Qatar tim pertama yang tersingkir dari Piala Dunia 2022


Pada laga kali ini, Hatem Abdulaziz menjadi satu-satunya pemain yang berbeda dari skuad Qatar saat kalah 1-3 dari Senegal.

Pada waktu yang sama, Senegal menghadapi Ekuador pada laga final lainnya grup tersebut, yang mana pemenang pertandingan itu akan mengamankan tempat kedua ke babak gugur.

Berikut ini susunan pemain laga Belanda melawan Qatar, seperti dilansir AFP:

Belanda (3-4-1-2)

Andries Noppert; Jurrien Timber, Virgil van Dijk (capt), Nathan Ake; Denzel Dumfries, Marten de Roon, Frenkie de Jong, Daley Blind; Davy Klaassen; Cody Gakpo, Memphis Depay

Pelatih: Louis van Gaal (NED)

Qatar (5-3-2)

Meshaal Barsham; Ismail Mohamad, Pedro Miguel, Boualem Khoukhi, Abdelkarim Hassan, Homam Ahmed; Hassan Al Haydos (capt), Assim Madibo, Hatem Abdulaziz; Almoez Ali, Akram Afif

Pelatih: Felix Sanchez (ESP)

Wasit: Bakary Gassama (GAM)

Baca juga: Pria penyusup lapangan saat laga Portugal-Uruguay sudah dibebaskan
Baca juga: Catatan rangkaian laga kedua, tiga tim ke 16 besar, dua tersingkir

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022