Washington (ANTARA) - Direktur di tiga dari 12 bank regional Federal Reserve mendukung kenaikan yang lebih kecil dalam suku bunga pinjaman darurat utama daripada kenaikan suku bunga 75 basis poin yang akhirnya disetujui oleh bank sentral AS pada awal November, risalah pertemuan suku bunga diskonto Fed menunjukkan pada Selasa (29/11/2022).

Pada pertemuan yang diadakan satu atau dua minggu sebelum keputusan suku bunga kebijakan Fed, direktur di dewan Kansas City, Philadelphia dan New York Fed mencari kenaikan setengah poin persentase dalam suku bunga diskonto, risalah menunjukkan.

Sembilan bank Fed lainnya mendukung kenaikan 75 basis poin, yang merupakan kenaikan yang diputuskan oleh pembuat kebijakan Fed pada pertemuan 2-3 November mereka. Tidak ada yang mendukung kenaikan 100 basis poin seperti yang dilakukan setidaknya satu dewan bank sebelum masing-masing dari dua pertemuan Fed sebelumnya.

Dewan bank Fed tidak menetapkan suku bunga kebijakan, tetapi bertemu secara teratur untuk memberikan suara pada suku bunga diskonto, yang bergerak seiring dengan suku bunga kebijakan.

Baca juga: Wall St beragam, S&P 500 ditutup turun, investor tunggu pidato Powell

Baca juga: Emas naik 8,40 dolar karena Fed mungkin perlambat kenaikan suku bunga

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2022