Jayapura (ANTARA) - Komandan Kodim 1702/Jayawijaya, Letnan Kolonel CPN Athenius Murip, menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan konser musik akustik yang dilaksanakan di Wamena.
Konser musik akustik yang akan dilaksanakan tanggal 2-4 Desember mendatang bekerja sama dengan Werene Group, Marthen Yogobi, dan instansi terkait.
 
"Pagelaran konser musik akustik dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke 66 Wamena," kata dia, di Wamena, Papua Pegunungan, Rabu.

Baca juga: BNPT sosialisasi pencegahan terorisme lewat festival musik di Papua
 
Diakui, selain konser juga dilaksanakan festival musik akustik sejak Provinsi Papua Pegunungan diresmikan pada 11 Nopember lalu dengan menghadirkan band musik setempat. 
 
"Pelaksanaan festival musik akustik bertujuan menghibur masyarakat Wamena, sekaligus menemukan bakat terpendam yang dimiliki masyarakat,” jelas Murip.

Baca juga: Sepekan, alat musik Tifa Papua hingga pembelajaran tatap muka
 
Ia mengajak seluruh masyarakat Wamena agar segera mendaftarkan grup musiknya untuk meramaikan festival musik kali.
 
Kegiatan konser dan lomba musik akustik ini digelar di depan Tugu Salib sehingga diharapkan masyarakat umum datang dan menonton karena tidak dipungut biaya.

Baca juga: Bupati Puncak sponsori grup akustik Konak Papua
 
"Saat ini tercatat 20 band yang sudah mendaftar dengan memperebutkan hadiah berupa trofi, uang pembinaan, serta satu set alat musik," kata dia. 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022