Jakarta (ANTARA) - Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat mulai  melakukan vaksinasi penguat (booster) kedua untuk warga lanjut usia (lansia) pada awal Desember 2022.

"Jadi awal bulan Desember kita sudah mulai melakukan vaksinasi tahap dua untuk lansia secara 'door to door'," ujar Camat Johar Baru Nurhelmi Savitri di Jakarta, Rabu.

Nurhelmi mengatakan, jadwal vaksinasi "booster" kedua bagi warga lansia dilakukan setiap Selasa dan Jumat. "Untuk jadwal vaksinasi pada hari Selasa dan Jumat dan untuk hari Jumat kegiatan vaksinasi 'door to door' akan dilakukan bersamaan dengan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN)," ungkapnya.

Dia juga mengatakan kegiatan jemput bola atau "door to door" vaksinasi lansia ini dilakukan untuk memudahkan para lansia agar tetap mendapatkan vaksinasi "booster' kedua.

"Selain mempermudah lansia, kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan capaian target vaksinasi 'booster' kedua," katanya.

Selain vaksinasi secara jemput bola terdapat sentra vaksinasi "booster" kedua yang dilakukan di Puskesmas Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat. Namun untuk lansia, pihaknya akan melakukan kegiatan vaksinasi dengan mendatangi rumah.
Baca juga: Pemkot Jaksel buka layanan vaksinasi penguat kedua untuk lansia
Baca juga: Dinkes DKI buka vaksinasi malam hari untuk genjot dosis tiga dan empat

Pewarta: Ulfa Jainita
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022