Jakarta (ANTARA) - New York Knicks meski bertanding di kandang lawan tetap bermain agresif dan dibuktikan dengan meraih kemenangan besar 140-110 atas tim tuan rumah Detroit Pistons dalam laga lanjutan NBA di Little Caesars Arena, Rabu WIB.

Pistons bisa dikatakan sebagai korban kebangkitan Knicks yang pada laga sebelumnya di kandang seperti dikutip dari laman NBA, harus menyerah dari tangan Memphis Grizzlies dengan skor 123-127.

Meski bertanding di kandang lawan, Knicks bisa dikatakan tampil dominan. Betapa tidak, Julius Randle dan kawan-kawan mampu menguasai tiga kuarter awal dengan selisih poin yang cukup meyakinkan meski tim tuan rumah juga berusaha mengejar ketertinggalan.

Pada kuarter pertama Knicks unggul 40-32 dan pada kuarter kedua mengemas 30-24 yang membuat tim tamu mengakhiri babak pertama dengan 70-46. Selisih poin ini dinilai cukup tinggi mengingat Knicks sering kalah atau unggul tipis saja.

Di kuarter tiga dominasi Knicks terus berlanjut. Julius Randle yang ditopang oleh RJ Barrett, Quentin Grimes dan Jalen Brunson terus memberikan perlawanan sengit sehingga memperlebar margin keunggulan 108-67 di akhir kuarter.

Baca juga: Lakers terpeleset di akhir laga saat jamu Pacers

Unggul 41 poin, Knicks terap berusaha untuk menekan, namun tim tuan rumah yang dimotori oleh Isaiah Stewart juga tidak kalah dalam melakukan serangan. Saling kejar dalam mengemas poin terus terjadi. Meski sukses mengemas 33 poin berbanding 32, Pistons tetap harus menyerah dengan skor akhir 110-140.

Julius Randle menjadi penyumbang angka terbesar untuk Knicks dengan 36 poin disusul RJ Barrett, Quentin Grimes dan Jalen Brunson masing-masing dengan 16 poin. Sedangkan Mitchell Robinson mengemas enam poin dan 13 rebound.

Sedangkan untuk Pistons, Isaiah Stewart penyumbang angka terbanyak dengan 19 poin di susul Bojan Bogdanović dan Marvin Bagley III dengan 13 poin serta Jalen Duren dengan 12 poin.

Pada laga selanjutnya, Detroit Pistons akan menjamu Dallas Mavericks, Jumat (2/12) WIB, sedangkan New York Knicks akan menjamu Milwaukee Bucks, Kamis (1/12) WIB.

Berikut hasil pertandingan NBA lainnya :

Dallas Mavericks vs Golden State Warriors 116-113
Portland Trail Blazers vs Los Angeles Clippers 112-118

Baca juga: Boston Celtics cetak poin tertinggi musim ini usai bekuk Hornets
Baca juga: Philadelphia 76ers lolos dari terkaman Atlanta Hawks

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022