Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Pelatih Arema FC Javier Roca menilai skuad Singo Edan masih membutuhkan banyak perbaikan, seusai menjalani latihan bersama dengan klub Liga 2, Putra Delta Sidoarjo dan mengantongi hasil imbang tanpa gol.

Roca, di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu mengatakan bahwa hasil imbang tanpa gol melawan Putra Delta Sidoarjo tersebut menunjukkan skuad Arema FC membutuhkan perbaikan meski secara permainan sudah mulai terlihat membaik.

"Sebenarnya secara keseluruhan, ide permainan sudah terlihat. Tapi kita harus perbaiki banyak hal," kata Roca.

Baca juga: Polri proses izin Liga 1 Indonesia dengan format terpusat

Roca menjelaskan, pada sesi latihan tersebut, skuad Arema FC masih berupaya untuk menemukan ritme permainan usai dihentikannya kompetisi Liga 1, akibat peristiwa tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada 1 Oktober 2022.

Menurutnya, adanya sesi latihan dengan klub Liga 2 tersebut memang dibutuhkan oleh skuad Singo Edan. Hasil imbang dalam sesi latihan tersebut akan dijadikan bahan evaluasi untuk perbaikan permainan tim.

"Banyak yang kita harus tingkatkan makanya uji coba seperti ini bisa menjadi evaluasi secara keseluruhan agar bisa kita perbaiki. Hari ini kita mencoba menemukan ritme permainan pada sesi latihan ini," katanya.

Baca juga: FIFA tidak izinkan kegiatan non-sepak bola di stadion Piala Dunia U-20

Pada sesi latihan dengan klub Liga 2 yang dilakukan di Lapangan Universitas Brawijaya, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Arema FC menurunkan Adilson Maringa, Hasyim Kipuw, Rizki Dwi, Bagas Adi Nugroho, Johan Ahmat Farizi, Jayus Hariono dan Dedik Setiawan.

Dominasi permainan ditunjukkan oleh Arema FC, namun skuad Singo Edan masih kesulitan dalam menembus pertahanan Putra Delta. Beberapa peluang digagalkan oleh kiper Putra Delta Putut Wijiarto, termasuk tembakan Rizki Dwi pada menit ke-40.

Memasuki babak ke-2, Javier Roca melakukan perubahan formasi dengan memasukkan penjaga gawang Teguh Amiruddin masuk menggantikan Adilson Maringa. Selain itu, Gian Zola, Irsyad Maulana dan Sergio Silva juga diturunkan.

Singo Edan tampil menekan dan melakukan serangan, namun Putra Delta yang juga diperkuat oleh mantan pemain Arema FC, Ferry Aman Saragih cukup disiplin dalam melakukan pengawalan. Hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah tetap imbang tanpa gol.

Baca juga: FIFA sahkan perpindahan federasi Sandy Walsh

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022