Gorontalo (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Gorontalo kembali membuka posko terpusat pelayanan vaksinasi COVID-19 di Gedung Belle Li Mbui Kota Gorontalo, Rabu.

“Gedung ini akan kita jadikan pusat vaksinasi. Pelayanan dibuka setiap hari, mulai hari ini sampai 15 Desember 2022,” kata Kepala BPBD Provinsi Gorontalo Rusli Nusi.

Pelayanan vaksinasi COVID-19 di Belle Li Mbui dibuka mulai pukul 09.00 hingga 15.00 Wita, kemudian dilanjutkan kembali pada malam hari mulai pukul 18.00 hingga 21.00 Wita.

“Pelayanan vaksinasi kali ini dilaksanakan hingga malam hari, karena ingin lebih banyak masyarakat yang divaksinasi. Kami mengajak masyarakat yang belum divaksinasi dosis satu, dua, dan tiga, bisa datang ke Belle Li Mbui,” katanya.

Baca juga: Dinkes dan Binda Gorontalo buka gerai vaksinasi COVID-19

Baca juga: Dinkes Gorontalo Utara gelar vaksinasi COVID-19 malam hari


Pelaksanaan vaksinasi hari pertama di lokasi itu disambut antusias masyarakat, dalam waktu dua jam pelayanan peserta hampir mencapai 100 orang.

Warga yang mengikuti vaksinasi tersebut, mendapatkan beras lima kilogram dari Pemprov Gorontalo.

“Kami berharap cakupan vaksinasi khususnya dosis dua dan tiga akan meningkat. Apalagi Bapak Gubernur sudah menginstruksikan untuk menggencarkan vaksinasi untuk mencegah penularan COVID-19 sub varian baru omicron XBB,” kata Rusli.

Data Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional hingga 28 November 2022, cakupan vaksin dosis satu di Gorontalo sebesar 83,08 persen dari total sasaran sebanyak 1.055.209 orang.

Sedangkan untuk dosis kedua 61,86 persen, dosis ketiga 21,57 persen, dan dosis keempat 32,92 persen.*

Baca juga: Pemkab Gorontalo Utara pastikan seluruh kades telah vaksinasi COVID-19

Baca juga: Dinkes Gorontalo Utara tetap gelar vaksinasi COVID-19 saat Ramadhan


Pewarta: Debby H. Mano
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022