Jakarta (ANTARA) - Pelatih Madura United Fabio Lefundes meminta anak asuhnya meningkatkan intensitas latihan mandiri jelang bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 Indonesia.

Diketahui manajemen Madura United telah berencana untuk kembali menggelar latihan bersama pada Kamis (1/12) setelah sebelumnya pemain diliburkan cukup lama.

Sejauh ini para pemain Madura United melakukan latihan mandiri selama kurang lebih selama satu bulan dan mereka melaporkan hasil latihan tersebut kepada jajaran pelatih.

Baca juga: Dokter tim Persib Bandung jelaskan kondisi Teja Paku Alam

Lefindes menjelaskan, peningkatan intensitas latihan mandiri bertujuan agar pemain tidak membutuhkan waktu lama untuk memulihkan kondisi fisik sehingga persiapan jelang lanjutan Liga 1 bisa maksimal.

"Saya yakin semua akan profesional menjaga kondisinya. Tapi, kami tetap akan meminta untuk meningkatkan intensitas latihan mandiri. Ini bukan untuk kami, tapi untuk semua dan efektivitas waktu latihan," ujar Lefundes, dikutip dari situs resmi klub, Selasa.

Di sisi pemain, gelandang senior Slamet Nurcahyo mengatakan selama libur komunikasi antar pemain tetap terjaga sehingga kekompakan pada latihan bersama dapat segera didapatkan.

Salah satu komunikasi yang dibangun oleh para pemain salah satunya saling mengingatkan soal latihan mandiri dan berbagi menu latihan mandirinya.

"Semua pemain disiplin dan tetap menjaga itu semua. Karena, kami sering menjaga komunikasi, sambil ya menikmati masa-masa bersama keluarga," ujar Slamet.

Direncanakan kompetisi Liga 1 Indonesia akan kembali digulirkan pada 9 Desember mendatang menggunakan sistem bubble hingga berakhirnya putaran pertama.

Baca juga: Polri proses izin Liga 1 Indonesia dengan format terpusat

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022