Jakarta (ANTARA) - Pemain PSIM Yogyakarta kembali menjalani latihan bersama Selasa (29/11) setelah klub Liga 2 Indonesia itu libur selama tiga hari.

Pelatih PSIM Yogyakarta Erwin Hendarwanto mengatakan pemain-pemainnya berlatih pemulihan setelah menjalani latih tanding melawan klub Liga 1 Indonesia PSIS Semarang yang dimenangkan PSIM 2-1 berkat gol Hapidin dan Sugiyanto Baitul Rohman.

"Hari ini kita recovery training, karena kita latihan kan kemarin terakhir sebelum uji tanding, kemudian kita beri mereka libur tiga hari. Hari ini kita recovery lagi biar di minggu ini kita bisa lebih ada progres, ada perbaikan-perbaikan setelah lawan PSIS," kata Erwan.

Erwan menambahkan, saat ini tim pelatih masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus segera diperbaiki sebelum kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 kembali bergulir.

Baca juga: Borneo FC pilih tunggu surat resmi soal kompetisi

Pelatih asal Magelang ini juga mengungkapkan bahwa setiap akhir pekan, PSIM Jogja akan tetap uji tanding untuk melihat kemajuan skuadnya selama  latihan.

"Evaluasi pasca uji tanding lawan PSIS pasti banyak karena kita harus bisa keluar dari tekanan, bagaimana kita membangun serangan dari bawah agar lebih terstruktur, biar lebih terjaga aliran bolanya," kata Erwan.

"Rotasi posisinya juga harus kita benahi termasuk compact defense dan bagaimana mengantisipasi bola-bola dari flank itu yang ke depan akan kita perbaiki," sambung dia.

"Setiap akhir pekan kita akan mengakhiri latihan untuk melihat kemajuan pemain dengan uji tanding, harapannya sih dengan tim Liga 1," pungkas Erwin..

Baca juga: Fabio minta pemain Madura United tingkatkan intensitas latihan mandiri

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022