kan kota perlu tempat-tempat interaksi seperti rekreasi
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menata M Bloc Space di Jakarta Selatan sebagai tempat rekreasi (healing)  bagi warga Ibu Kota yang pelaksanaan pembangunannya secara bertahap mulai 2023.

"Semacam tempat orang untuk healing kan kota perlu tempat-tempat interaksi seperti rekreasi," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Hari Nugroho di Jakarta, Kamis.

Pemprov DKI Jakarta, kata dia, akan melakukan revitalisasi kawasan M Bloc Space dengan menggandeng sejumlah pihak mencakup Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga BUMN yang berada di sekitar kawasan itu.

Dia menjelaskan penataan di antaranya meliputi pengembangan taman hingga pedestrian di sekitar kawasan tersebut.

Terkait anggaran, lanjut dia, saat ini masih disusun masing-masing OPD terkait termasuk BUMN, Peruri yang ada di sekitar kawasan itu.

"Jadi dari kantor Peruri, kan itu merupakan kawasan heritage yang akan dikembangkan menjadi kawasan hijau, ada tempat bermain, ada tempat interaksi," imbuh Hari.

Pihaknya juga sedang mematangkan konsep penataan di kawasan yang menjadi tempat berkumpulnya anak-anak muda dan ramai saat akhir pekan.

"Nanti kan mereka akan membuat Rencana Anggaran Biaya (RAB) dulu, pihak Peruri nanti apa yang bisa masuk, dari Pemda masuk. Kalau saya ada (program) di situ, kami masuk anggaran," ucapnya.

Ia mengharapkan nantinya kawasan itu menjadi destinasi wisata yang akan optimal menarik minat pengunjung.

Di sekitar kawasan M Bloc Space banyak dijumpai usaha kuliner yang menyajikan makanan nusantara dan barat sebagai salah satu daya tarik pengunjung.

Selain itu, di M Bloc berada di dekat Taman Martha Christina Tiahahu serta Terminal Blok M serta pusat perbelanjaan.

Tak hanya itu, di dekat kawasan itu juga mudah dijangkau karena tersedia akses transportasi umum yakni MRT Jakarta ASEAN, TransJakarta melalui halte terintegrasi Cakra Selaras Wahana (CSW).
Baca juga: Keragaman fesyen wastra Indonesia akan hadir di Pos Bloc
Baca juga: Wali Kota Jakpus apresiasi Pos Bloc ikuti perkembangan zaman
Baca juga: Pos Bloc Jakarta tahap II resmi dibuka

 

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022