Jakarta (ANTARA) - Giannis Antetokounmpo menjadi bintang dengan mengemas 37 poin dan 13 rebound saat Milwaukee Bucks mengganjal laju New York Knicks yang mengincar dua kemenangan beruntun pada laga NBA di Madison Square Garden, Kamis (WIB).

Knicks pada laga sebelumnya seperti dikutip dari laman NBA bisa meraih kemenangan besar 140-110 atas Detroit Pistons. Kemenangan tersebut diraih setelah mengalami dua kekalahan beruntun dari Memphis Grizzlies dan Portland Trail Blazers.

Bagi Bucks kemenangan atas Knicks merupakan ketiga secara beruntun. Hingga saat ini Giannis Antetokounmpo dan kawan-kawan mengemas total 15 kali kemenangan dari 20 laga. Sedangkan Knicks mencetak 10 kemenangan dari 22 laga.

Sebagai tim tamu, Bucks bisa dikatakan seperti bermain di hadapan pendukungnya sendiri dan Giannis Antetokounmpo mampu membimbing teman-temannya untuk bermain konsisten meski tekanan juga dihadirkan Knicks. Terbukti kuarter pertama bisa bisa diambil dengan 22-20.

Laga ketat tersaji di kuarter dua. Kedua tim sama-sama ngotot dalam mengumpulkan pundi-pundi poin. Tuan rumah yang dimotori RJ Barrett sukses menahan laju Bucks yang dominan sejak awal. 25 poin dikemas masing-masing tim. Namun Bucks masih unggul 47-45 di akhir babak pertama.

Meski tidak unggul jauh, dominasi Bucks tetap terasa di kuarter tiga. Tekanan dari tuan rumah Knicks tetap mampu diredam oleh Jrue Holiday dan kawan-kawan dan masih tetap bisa unggul di akhir kuarter tiga dengan skor 74-71.

Begitu juga di kuarter empat. Saling kerja dalam perolehan poin terus terjadi bagi kedua tim. Namun, tim tamu Bucks bisa dikatakan lebih beruntung. Lemparan tiga angka dari Grayson Allen saat waktu tersisa 30,9 detik membantu Bucks meraih kemenangan 109-103 atas Knicks.

Jrue Holiday menjadi pencetak angka terbanyak kedua bagi Buck dengan 22 poin. Bobby Portis Jr. mencetak 10 poin, 12 rebound dari bangku cadangan disusul Grayson Allen dengan 11 poin serta Bobby Pirtis dengan 10 poin dan 12 rebound.

Sementara dari Knicks, RJ Barrett mencetak 26 poin sementara Julius Randle menambah 18 poin, Jalen Brunson menambah 17 poin serta Mitchell Robinson mencatatkan double-double dengan 15 poin dan 20 rebound.

Pada laga selanjutnya, New York Knicks akan menjamu Dallas Mavericks, Minggu (4/12) WIB, sedangkan Milwaukee Bucks akan menjamu Los Angeles Lakers, Sabtu (3/12) WIB.


Baca juga: 30 poin Trae Young bantu Hawks atasi tuan rumah Magic
Baca juga: Detroit Pistons jadi korban kebangkitan Knicks
Baca juga: Promosikan batik, KJRI Chicago gandeng pemain NBA Justin Holiday
Baca juga: Boston Celtics cetak poin tertinggi musim ini usai bekuk Hornets

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022