Semoga menjadi pribadi yang lebih baik setelah menjalankan ibadah umroh
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) kembali memberangkatkan umroh 120 orang guru- guru di pelosok, da’i, relawan kemanusiaan, dan tenaga medis yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Program BSI Umroh Pahlawan Inspirasi merupakan program umroh yang diberikan BSI kepada sosok yang mendedikasikan hidupnya untuk mendidik, mengajarkan, dan memberikan kebaikan bagi sesama.

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna dalam keterangan di Jakarta, Kamis, mengatakan, progam tersebut diadakan BSI bersama BSI Maslahat untuk memberikan apresiasi kepada para da’i, guru, relawan kemanusiaan karena ketiganya merupakan pahlawan yang selama ini berperan besar mencetak individu-individu yang bermartabat melalui pendidikan. Lewat program Apresiasi Umroh, BSI ingin mewujudkan salah satu cita-cita mereka untuk bisa ke Tanah Suci.

“Tujuan program ini adalah untuk menjadikan umroh sebagai perjalanan spiritual dan sosial, yang mana sepulangnya dari umroh akan membentuk pribadi manusia yang lebih bermanfaat bagi sesama seperti teladan Rasullullah. Rencananya program ini akan menjadi program tahunan dari BSI," ujar Anton.

Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro menyampaikan bahwa haji ataupun umroh adalah panggilan dari Allah. Bagi yang diberikan kesempatan tersebut jangan disia-siakan dan harus dimanfaatkan untuk beribadah secara khusyuk.

"Semoga menjadi pribadi yang lebih baik setelah menjalankan ibadah umroh," ujar Sukoriyanto.

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penyaluran dan penghimpunan dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability, sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas.
Sementara itu, BSI siap melayani calon jamaah haji Indonesia pada musim haji tahun 2022. Tahun ini BSI siap melayani lebih dari 80 persen dari total jamaah haji Indonesia di 13 embarkasi haji.

Tercatat, total jamaah haji regular BSI yang berangkat tahun 2022 yakni lebih dari 73 ribu jamaah dari total jamaah haji Indonesia, dengan prosentase tertinggi di embarkasi Jakarta Bekasi sebesar 20 persen, kemudian embarkasi Solo 18 persen dan sisanya tersebar di kota-kota seluruh Indonesia.

Berdasarkan Data Kementerian Agama RI, total jamaah haji yang mendapat kuota haji untuk tahun ini berjumlah lebih dari 100 ribu jamaah atau tepatnya 100.051 jamaah. Jumlah tersebut didominasi 90 persen oleh calon jamaah haji regular dan sisanya calon jamaah haji khusus.

Baca juga: BSI kirimkan tim rescue dan bantuan logistik ke masyarakat Cianjur
Baca juga: PT BSI kembangkan aplikasi berbasis Android Merdeka IFRC
Baca juga: BSI kerja sama dengan Riyad Bank perkuat bisnis global

 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2022