Jakarta (ANTARA) - Persib Bandung tetap menjaga fokus latihan mereka sembari menanti kepastian kembali bergulirnya Liga 1 Indonesia yang rencananya dimulai pada 9 Desember mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh pelatih fisik Yaya Sunarya yang mengatakan tim telah sepakat untuk menunggu perkembangan kepastian kompetisi sembari menjalankan program latihan rutin.

Dirinya berharap lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/23 dapat bergulir sesuai rencana yaitu awal Desember ini dan tidak akan lagi mengalami penundaan.

"Kita sangat menunggu informasi dari PSSI mengenai kepastian kompetisi berjalan. Tentunya kami membuat program mengarah ke sana (kompetisi)," ujar Yaya, dikutip dari situs resmi klub, Kamis.

Baca juga: Luis Milla minta seluruh pemain berikan kontribusi untuk tim

Yaya menjelaskan, saat ini pemain diminta tetap bersemangat menjalankan program latihan yang sudah disiapkan oleh pelatih kepala Luis Milla.

Menurutnya, sejauh ini dirinya cukup puas melihat perkembangan anak asuhnya dan ia melihat fisik pemain dalam level yang sesuai harapan dan memperlihatkan adanya peningkatan dari individu pemain dan tim.

"Kami meminta pemain untuk tetap konsisten di latihan, serius, dan kemudian konsentrasi. Artinya kami meminta pemain bukan hanya menunggu kompetisi tapi bagaimana progres tiap latihan, day by day," ungkap Yaya.

"Artinya kondisi fisik sejauh ini kami melihat progres yang bagus baik individu pemain atau tim," pungkasnya.

Baca juga: Luis Milla puji perkembangan pemain Persib Bandung

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022