Jayapura (ANTARA) - Koramil 1708-03/BB bersama Polsek Biak Barat melaksanakan apel siaga dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat pada 1 Desember 2022, di Lapangan Polsek Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Kamis.

Babinsa Koramil 1708-03/BB, Sersan Satu Yuanas, dalam siaran pers Penerangan Kodim 1708/Biak Numfor, di Jayapura, Kamis, mengatakan, anggota Koramil 1708-03/BB yang terlibat dalam apel siaga sebanyak lima orang.

Baca juga: Dandim Jayawijaya: aparat keamanan beri rasa aman sambut Natal

"Apel siaga bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa kami siap untuk menghadapi segala ancaman yang dapat mengganggu gangguan kamtibmas khususnya di Distrik Biak Barat," katanya.

Menurut Yuanas, mereka tidak ingin terjadi hal-hal yang nantinya merugikan masyarakat umum sehingga aparat keamanan harus tetap waspada.

Baca juga: Polda Papua Barat ajak masyarakat Jaga keamanan pada 1 Desember

Ia menjelaskan, mereka berharap kepada masyarakat di wilayah Distrik Biak Barat agar tidak mudah terprovokasi isu yang disebarkan oknum tidak bertanggung jawab.

"Ataupun memprovokasi warga lainnya untuk mengikuti hal- hal yang berlawanan dengan hukum sehingga dapat merugikan diri sendiri dan keluarga," ujarnya.

Baca juga: Kodam Kasuari siap dukung pengamanan pengerjaan jalan di daerah rawan

Mereka meminta kepada warga untuk bersinergi bersama TNI-Polri dalam menjaga situasi kamtibnas tetap kondusif.

Kepala Polsek Biak Barat, Inspektur Polisi Satu Estevanus Souisa, saat memimpin apel mengatakan apel siaga dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas pada 1 Desember 2022 yang diklaim sebagai HUT suatu organisasi separatis. 

Baca juga: Babinsa 1708-05 amankan kunjungan bupati Biak Numfor

"Sehingga kami tetap melaksanakan patroli ke titik-titik yang di anggap rawan untuk mencegah terjadi gangguan keamanan," katanya.

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022