Jakarta (ANTARA) - Striker Hokky Caraka sudah kembali berlatih bersama timnya, PSS Sleman, usai mengakhiri training camp dengan Tim Nasional U-20 Indonesia di Turki dan Spanyol.

Sepulangnya dari TC Timnas, Hokky merasakan banyak perkembangan yang dialaminya, terutama ketahanan fisik yang meningkat dibandingkan sebelumnya.

"Perkembangan yang saya rasakan setelah kembali dari pemusatan latihan sebenarnya cukup banyak. Namun yang paling terasa tentu fisik dan badan yang menurut saya terasa lebih baik dari sebelumnya," kata Hokky, melalui laman resmi klub, Kamis.

Pemuda kelahiran Ponjong, Gunung Kidul, Yogyakarta, itu pun dengan penuh antusias menceritakan kegiatannya selama mengikuti pemusatan latihan bareng Timnas U-20 Indonesia.

"Aspek paling besar yang saya rasakan sepertinya di bagian fisik. Karena selama pemusatan latihan memang hal itu paling ditekankan. Apalagi penyesuaian terhadap cuaca di Spanyol dan Turki mempengaruhi menurut saya," kata Hokky.

Baca juga: Pelatih PSS tunggu perkembangan positif kelanjutan Liga 1
Baca juga: Hokky Caraka mohon dukungan fans PSS jalani TC Timnas U-20

"Coach Shin (Shin Tae-yong) berpesan untuk terus dan jangan lupa untuk berlatih. Hal ini ditekankan Coach agar apa yang kami dapat selama pemusatan latihan tidak hilang," katanya.

Anak ketiga dari empat bersaudara itu juga senang bisa kembali bergabung latihan dengan tim PSS, seraya berharap mampu menambah semangat serta memotivasi dirinya dan kolega agar tetap fokus latihan dengan kondisi kompetisi yang belum pasti.

"Suasananya senang bisa berlatih kembali bersama tim. Akan tetapi, sedih karena liga kembali ditunda. Semoga Liga segera dipastikan untuk bisa bergulir kapan agar kita semua bisa bersiap untuk turnamen-turnamen timnas selanjutnya," katanya.

Hokky termotivasi untuk lebih percaya diri agar bisa menembus tim utama Super Elang Jawa, serta banyak-banyak mencetak gol baik bersama PSS maupun timnas.

Baca juga: Kim Kurniawan sebut skuad PSS siap bertempur lagi di kompetisi

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022