Liga 1 Indonesia

PSS tetap fokus berlatih sikapi penundaan lanjutan kompetisi

PSS tetap fokus berlatih sikapi penundaan lanjutan kompetisi

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro. (HO/Pssleman.id)

Jakarta (ANTARA) - PSS Sleman tetap fokus berlatih untuk mempersiapkan tim meski lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 yang semula dijadwalkan mulai bergulir pada 2 Desember akhirnya ditunda.

"Dengan ditundanya Liga bergulir, kita tetap fokus untuk mempersiapkan tim. Entah nanti akan ada kompetisi atau tidak, yang jelas tim ini masih banyak kekurangan,"kata Pelatih PSS Seto Nurdiantoro, dikutip dari laman resmi klub, Kamis.

Seto mengakui bahwa skuad Super Elang Jawa, julukan PSS masih memiliki banyak kekurangan yang harus diperbaiki.

Baca juga: Pelatih PSS tunggu perkembangan positif kelanjutan Liga 1

"Kita sudah latihan berkali-kali juga masih banyak kekurangan. Kita ini berlatih, coba tetap fokus bahwa yang saya bilang kita di sini bekerja. Jadi kita usahakan fokus untuk memperbaiki kekurangan," katanya.

Mengenai kepastian kompetisi, Seto mengungkapkan hal paling penting adalah Laskar Sembada sudah melakukan perbaikan dan siap untuk kompetisi.

"Mengenai kompetisi jadi digulirkan atau tidak, yang penting kita sudah memperbaiki. Mungkin ada sedikit ketidakpastian ini yang membuat kita repot karena tidak pasti," katanya.

Baca juga: Hokky Caraka sudah gabung latihan bersama PSS

Tentunya, pelatih asal Kalasan, Sleman itu, tetap berharap kepastian mengenai nasib lanjutan kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Indonesia itu.

"Harapannya jelas semoga operator Liga bisa segera menemukan jawaban mengenai kepastian Liga ini. Apakah mau dilanjut atau tidak untuk ke depannya," pungkasnya.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) merencanakan lanjutan Liga 1 2022/2023 bakal dimulai pada 2 Desember mendatang dengan formay kompetisi menjadi terpusat di satu wilayah atau "bubble" seperti saat pandemi COVID-19.

Namun, lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 semula direncanakan bergulir 2 Desember 2022 batal, dan ditunda sampai waktu yang belum ditentukan karena masih ada verifikasi stadion yang harus diselesaikan.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar