Sport Tourism

PB ISSI buka wisata olahraga "Tour de Siak" 2022

PB ISSI buka wisata olahraga "Tour de Siak" 2022

Pengurus PB ISSI Brigjend Suyudi AS bersama Gubernur Riau, Syamsuar, Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal, dan Bupati Siak, Alfedri menandai pembukaan Tour de Siak. ANTARA/Bayu Agustari Adha.

Siak (ANTARA) - Balap sepeda Tour de Siak (TdSi) resmi dibuka Wakil Ketua Umum Bidang Hukum Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI), Brigjend Pol Suyudi AS,  di Lapangan Siak Bermadah, Kamis malam.

"TdSi mendatangkan berkah bagi usaha dan wisata setelah dua tahun terhenti akibat COVID-19 sehingga bisa menggerakkan bidang ekonomi," kata Suyudi jelang prosesi pembukaan balap sepeda tersebut.

Suyudi yang membuka TdSi mewakili Ketua Umum PB ISSI Jendral Listyo Sigit Prabowo itu mengaku terkesan karena lomba balap sepeda tersebut diikuti atlet nasional, bahkan dari negeri tetangga.

Pembukaan TdSI yabg ditandai pemukulan genderang bersama-sama itu dihadiri Gubernur Riau, Syamsuar, Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal, dan Bupati Siak, Alfedri.

Gubernur Riau, Syamsuar menyampaikan harapannya TdSi tahun depan kembali bisa dilaksanakan dengan jangkauan yang lebih luas, baik peserta maupun etapenya sehingga bisa melibatkan kabupaten/kota lain di Riau.

"Ini penting untuk peningkatan jumlah wisatawan mancanegara di Riau. Jumlah kunjungan ke Riau tahun ini baru 2.801 orang setelah dibuka bandara dan pelabuhan, masih sedikit jumlahnya dan perlu upaya untuk promosikan daerah," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Siak, Alfedri mengatakan tahun ini adalah TdSi yang kedelapan sejak 2013. Dia mengaku bangga bisa menyelenggarakan acara yang jadi bagian dari pariwisata Siak dan Riau.

"Dan semoga bisa terealisasikan apa yang dicita-citakan event ini bisa dibawa hingga ke Malaka, Malaysia," katanya.



Baca juga: Sepeda santai awali rangkaian kegiatan Tour de Siak
Baca juga: 1.098 personel gabungan siap mengawal Tour de Siak
Baca juga: Riau percepat perbaikan jalan lintas dukung kelancaran Tour De Siak

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar