Jakarta (ANTARA) - Detroit Pistons akhirnya merasakan lagi kemenangan setelah mengalahkan tim tamu Dallas Mavericks melalui drama perpanjangan waktu atau over time (OT) dengan skor 131-125 pada lanjutan NBA di Little Caesars Arena, Jumat WIB.

Kemenangan ini membuat Pistons sukses memutus tiga kekalahan beruntun di laga sebelumnya. Dikutip dari laman NBA, Pistons sebelumnya kalah dari Phoenix Suns 102-108, Cleveland Cavaliers 94-102 dan kalah dari New York Knicks 110-140.

Bojan Bogdanovic menjadi bintang tim tuan rumah dengan mengemas 30 poin disusul Killian Hayes dengan raihan 22 poin serta Marvin Bagley III yang sukses mengemas 19 poin dan 13 rebound. Jaden Ivey menyumbang 16 poin.

Sedangkan dari tim tamu, ada tiga pemain yang benar-benar tampil dominan disepanjang laga yakni Luka Doncic dengan 35 poin, 10 assist dan lima rebound, Tim Hardaway Jr dengan 26 poin serta Christian Wood menyumbang 25 poin dan sembilan rebound.

Pistons yang harus dengan kemenangan tampil cukup percaya diri meski lawan, Mavericks memiliki modal bagus setelah laga sebelumnya mengalahkan Golden State Warriors 116-113. Laga sendiri berjalan dengan imbang dan dibuktikan kedua tim sama-sama mengemas 36 poin di kuarter pertama.

Pada kuarter dua, Pistons mencoba bermain lebih agresif. Dimotori oleh Bojan Bogdanović, tim tuan rumah terus menekan meski sering juga terganjal pertahanan Mavericks. Meski demikian tim tuan rumah masih bisa unggul tipis 61-60 di babak pertama.

Masih bisa unggul, Pistons digeber di kuarter tiga Bojan Bogdanović,bKillian Hayes dan Marvin Bagley III saling bergantian mengemas poin. 38 poin bisa dibukukan tim tuan rumah sehingga bisa mengakhiri kuarter ketiga dengan 99-89.

Tertinggal 10 poin tidak menyurutkan semangat tim tamu. Luka Doncic benar-benar menjadi momok bagi Pistons karena mampu membawa timnya menyamakan kedudukan di kuarter empat dengan skor 117-117. Perpanjangan waktu-pun harus dilakukan.

Pada perpanjangan waktu, Pistons justru bisa bermain efektif di saat tim tamu berusaha mengemas poin. Keunggulan terus bisa dijaga tim tuan rumah dan akhirnya bisa menutup laga dengan kemenangan 131-125.

Pada laga selanjutnya, Detroit Pistons bakal menjamu Memphis Grizzlies, Senin (4/12) WIB, sedangkan Dallas Mavericks bakal tandang ke markas New York Knicks, Minggu (4/12) WIB.


Baca juga: LeBron James gemilang, Lakers kembali raih kemenangan
Baca juga: 30 poin Trae Young bantu Hawks atasi tuan rumah Magic
Baca juga: Detroit Pistons jadi korban kebangkitan Knicks
Baca juga: Lakers terpeleset di akhir laga saat jamu Pacers

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022