Natuna (ANTARA) - Bupati Natuna Provinsi Kepulauan Riau, Wan Siswandi mengatakan pemerintah daerah setempat dalam melakukan pembangunan selalu menggandeng para ulama agar terhindar dari musibah.

"Kebersamaan pemerintah dan para ulama dapat memberikan keselamatan untuk Natuna dari musibah," kata Wan Siswandi saat menghadiri acara Musyawarah Daerah V Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Natuna di Natuna, Jumat.

Selaku bupati, Ia mengatakan akan melakukan apapun yang ia bisa upayakan untuk agama dan masyarakat di daerah itu.

“Tidak ada gunanya jabatan ini jika tidak berpikir untuk agama, tidak berpikir untuk masyarakatnya,” ujarnya.

Ia juga berharap sinergitas antara pemerintah daerah bersama para ulama dapat terjalin mulai dari tingkat kabupaten hingga ke setiap kecamatan di daerah tersebut.

“Mudah-mudahan dengan kebersamaan dan satu tujuan pemimpin dan ulama kita diberi keselamatan, saya juga berharap pada camat bersama MUI bantu bawa staf kantor untuk ke masjid,” ujarnya.

Terkait kegiatan Musyawarah Daerah V MUI Kabupaten Natuna, Ia menyambut baik kegiatan tersebut dan mengatakan setiap kegiatan harus dimulai dengan niat baik agar berjalan dengan baik serta mendapatkan hasil yang baik.

“Kami menyambut baik kegiatan musda ini karna memang suatu aturan organisasi harus melakukan musda, tentunya ini akan berhasil ketika berawal dengan niat yang baik,” kata Bupati.

Sementara, Ketua MUI Kabupaten Natuna, Mustafasis juga berharap kegiatan musda yang mengusung tema “Ulama Kabupaten Natuna Berkhidmat untuk Umat” tersebut akan berjalan dengan lancar.

Hal serupa juga disampikan Ketua Umum MUI Provinsi Kepulauan Riau, Bambang Maryoni, Ia berharap musda tersebut dapat menghasilkan pemimpin yang terbaik dan mengapresiasi selama ini pimpinan daerah Natuna besinergi dengan para ulama.

Selain itu, musda tersebut harus dapat memilih pemimpin yang lebih baik, karena menurutnya suatu negeri akan tentram kalau pemimpin bersama para ulama bersatu.

"Saya salut dengan Bupati Natuna yang terus sejalan dengan ulama untuk membangun Natuna,” katanya.

Pewarta: Cherman
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022