Jakarta (ANTARA) - Ketua Majelis Wilayah Korps Alumni HMI (KAHMI) Sulawesi Tengah, Mulhanan Tombolotutu, mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang, Ferry Mursyidan Baldan.

"Mewakili KAHMI Sulawesi Tengah, saya mengucapkan belasungkawa atas wafatnya kader terbaik HMI, Ferry Mursyidan Baldan di Jakarta," katanya, dihubungi di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Ferry Mursyidan Baldan meninggal dunia

Ia menjelaskan pertemuan terakhir dengan almarhum saat pelaksanaan Musyawarah Nasional KAHMI di Palu, 24-27 November 2022.

Ia mengatakan kehadiran Baldan di Palu sebagai kader HMI yang mendampingi para senior HMI yakni mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla, dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD. 

Baca juga: BPN: TKN jangan risau terkait kecurangan Pemilu


Ia menuturkan hubungan Baldan dengan KAHMI Sulawesi Tengah  sudah berjalan sejak lama. Baldan bahkan pernah membawa langsung bantuan saat bencana di Sulawesi Tengah pada 2018 lalu.

Ia mendoakan almarhum mendapatkan tempat layak di sisi Allah SWT, diampuni segala dosa-dosanya dan keluarga ditinggalkan diberikan ketabahan serta kekuatan.

Baca juga: BPN Prabowo-Sandi sebut politik uang rusak tatanan pemerintahan ke depan

Baldan dikabarkan meninggal dunia di Jakarta, Jumat siang.

Almarhum disemayamkan di rumah duka jalan Anggrek Cendrawasih IX/24, Slipi, Jakarta Barat.

Baca juga: Pemerintah diusulkan bentuk lembaga khusus tangani dampak gempa

Ia lahir pada 16 Juni 1961, menjabat menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional pada Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo. Sebelumnya dia adalah anggota Komisi II DPR untuk periode 2004-2009 sekaligus Ketua Pansus RUU Pemilu.

Pewarta: Fauzi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022