Sarinah Duty Free resmi dibuka

Sarinah Duty Free resmi dibuka

Ilustrasi Sarinah Duty Free. (ANTARA/HO)

Sejak dibuka kembali pada Maret 2022 lalu, Sarinah memposisikan diri sebagai ‘Panggung Karya Indonesia’
Jakarta (ANTARA) - BUMN yang mewadahi industri kreatif Indonesia PT Sarinah (Persero) resmi membuka Sarinah Duty Free untuk umum.

Gerai bebas bea tersebut buka di lantai empat Gedung Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, setelah resmi bekerjasama dengan Dufry Internasional AG pada Februari tahun ini.

Dengan dibukanya Sarinah Duty Free, korps diplomatik beserta anggota keluarga, tenaga ahli dari lembaga internasional dengan kekebalan diplomatik, wisatawan yang akan bepergian ke luar negeri dan telah memiliki tiket keberangkatan dapat berbelanja barang-barang dari merek-merek internasional seperti parfum dan kosmetik, minuman beralkohol, serta produk-produk khas Indonesia yang bebas bea.

Baca juga: Distrik Seni X Sarinah sesi kedua dibuka usung tema "Berkelanjutan!"

Direktur Utama Sarinah, Fetty Kwartati, dalam pernyataan pers pada Jumat mengatakan bahwa hadirnya Sarinah Duty Free merupakan strategi Sarinah dalam memperkuat posisinya sebagai etalase Indonesia di dunia dan menyediakan beragam produk ritel yang khas budaya Indonesia.

"Sejak dibuka kembali pada Maret 2022 lalu, Sarinah memposisikan diri sebagai ‘Panggung Karya Indonesia’ dan membantu UMKM memperkenalkan karya dan merek lokal kepada masyarakat," kata Fetty.

Hadirnya Sarinah Duty Free menjadi panggung tertinggi bagi produk-produk kreatif dari UMKM yang mewakili kekayaan budaya Nusantara, kata Fetty.

"Sarinah Duty Free adalah etalase dari keunggulan produk-produk lokal dan mendukung cultural diplomacy yang tengah digalakkan pemerintah Indonesia,"

Sarinah Duty Free menempati area seluas 1800 meter2 dan menyediakan ratusan merek internasional, mulai dari produk-produk rokok, minuman beralkohol, makanan seperti cokelat, parfum, dan kosmetik, serta koleksi asesoris seperti kaca mata, perhiasan, dan jam tangan.

Sarinah juga menyajikan produk-produk lokal yang dibuat oleh UMKM dan telah memenuhi standar produk global seperti tas yang terbuat dari kulit dan anyaman, bir dan anggur merek asli Indonesia, makanan khas Indonesia seperti teh dan kopi, makanan ringan, juga perhiasan nusantara, pakaian dan kain Indonesia.

Menyambut masa liburan di Desember 2022, Sarinah Duty Free juga telah menyiapkan penawaran khusus Gift with Purchase dan potongan berbelanja hingga 30 persen.

Baca juga: Sarinah bentuk trading house, bantu ekspor produk lokal

Baca juga: Akhir pekan ini ada kampanye kesehatan mental di Sarinah

Baca juga: Sarinah Jazz Night malam ini hadirkan legenda musisi jazz Fariz RM

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar