Jakarta (ANTARA) - Salah seorang pemain tim nasional Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) Malaysia Zikry "Moon" Bin Shamsuddin mewaspadai jungler tim nasional Vietnam dalam laga perdana yang akan mereka mainkan dalam kejuaraan dunia esport IESF Bali 14th World Esports Championship 2022.

Ditemui usai sesi latihan di Merusaka, Nusa Dua, Bali, Jumat, Moon mengungkapkan timnya telah menyiapkan strategi untuk menghadapi Vietnam.

"Sebelum datang sudah tahu lawannya siapa, jadi kita semua sudah sediakan beberapa strategi untuk melawan mereka," kata Moon.

"(yang paling diwaspadai) enggak ingat namanya siapa, tapi kemungkinannya jungler Vietnam," ujar Moon, menambahkan bahwa dia juga mewaspadai tim dari Filipina dalam ajang dunia kali ini.

Malaysia dijadwalkan berhadapan dengan Vietnam dalam upper bracket perempat final pukul 13.40 WITA. Sebelumnya, Namibia terlebih dahulu berhadapan dengan Kamboja pada pukul 10.00 WITA.

Pertandingan kemudian dilanjutkan dengan laga Slovenia vs Argentina pada pukul 17.20 WITA, yang dapat disaksikan lewat kanal YouTube PB ESI.

Baca juga: Presiden IESF: Banyak atlet esports "excited" bertanding di Bali

Sementara itu, Moon mengaku senang dapat bertanding dalam kejuaraan dunia esport di Bali.

"Bali feel-nya best, tapi tak berbeda dengan angin ataupun matahari di Malaysia. Dia punya perjalanan mau ke sini, kan Bali itu pulau, nampak unik lah, jadi ada yang baru," kata Moon.

Ditanya soal rencananya untuk berlibur atau berjalan-jalan lebih lama di Indonesia, Moon mengatakan "mungkin iya, mungkin enggak. Kita lihat dulu apakah mereka (teman-teman satu tim) mau liburan atau tidak."

IESF Bali 14th World Esports Championship 2022 akan resmi dibuka Jumat malam, dan akan berlangsung hingga 11 Desember 2022.

Kejuaraan esport tersebut mempertandingkan enam jenis game yaitu Tekken 7, DOTA 2, Mobile Legends: Bang Bang, PUBG Mobile, eFootball 2022 dan CS:GO. Khusus untuk CS:GO akan mempertandingkan kategori CS:GO Male dan CS:GO Female.

Sebelum upacara pembukaan digelar, beberapa nomor game mulai dipertandingkan. PUBG Mobile memasuki babak play-ins hari ini, bersamaan dengan bergulirnya babak play-ins CS:GO.

Baca juga: Dibuka malam ini, berikut jadwal pertandingan kejuaraan dunia esport
Baca juga: PB ESI: Kejuaraan Dunia Esports bantu pulihkan "sport tourism" Bali
Baca juga: Mengintip arena pertandingan kejuaraan dunia esport Bali

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022