berkomitmen merangkul serta memfasilitasi generasi muda pecinta kecepatan
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya kembali menggelar kegiatan balap jalanan (street race) seri kelima pada Januari 2023 di Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Event street race berikut  digelar 15 Januari 2023 di Kemayoran," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Polda Metro Jaya berkomitmen merangkul serta memfasilitasi generasi muda pecinta kecepatan untuk mencari prestasi melalui ajang resmi, sehingga tidak lagi melakukan balapan liar yang mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat.

Kegiatan tersebut dinilai efektif untuk mengurangi jumlah balap liar terbukti tingginya minat peserta  dalam gelaran yang sudah diselenggarakan sebanyak empat kali.

Seri pertama balap jalanan tersebut digelar di Ancol, seri kedua di BSD, Tangerang Selatan, seri ketiga di Meikarta, Cikarang dan seri keempat di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, dinilai cocok sebagai lokasi balap jalanan karena konstruksi jalan sesuai untuk balap dan luas yang memadai untuk menampung para pembalap serta penonton.

Selain itu, Kemayoran juga telah lama menjadi lokasi balapan liar para joki dan komunitasnya.
Baca juga: Polda Metro siap gelar ajang balap jalanan setiap dua bulan
Baca juga: Polda Metro Jaya siapkan lokasi balap jalanan harian
Baca juga: Polda Metro catat 1.025 peserta daftar ajang balap jalanan Kemayoran

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022