Evermos & RiaMiranda kerja sama angkat "modest fashion" buatan lokal

Evermos & RiaMiranda kerja sama angkat "modest fashion" buatan lokal

(Dari kanan ke kiri) CEO Evermos Ghufron Mustaqim; CEO Brand RiaMiranda Pandu Rosadi; Creative Director Brand RiaMiranda, Ria Miranda; dan Founder Bittersweet by Najla, Najla Bisyir. (ANTARA/HO-Evermos)

Jakarta (ANTARA) - Startup social commerce Evermos dan Ria Miranda mengumumkan rencana kerja sama bisnis untuk mengangkat produk modest fashion buatan lokal dan memicu dampak positif pada ekonomi nasional.

Secara konkret, kerja sama ini dilakukan dengan peluncuran jenama Dale by Ria Miranda di dalam platform dan ekosistem Evermos. Pengumuman ini sebelumnya telah dilakukan dalam acara RiaMiranda Annual Show yang diadakan di Jakarta, Kamis (1/12).

Baca juga: Padukan kedai kopi dan butik, kafe Miranda hadir di Lampung

CEO dan Co-Founder Evermos Ghufron Mustaqim mengatakan pihaknya ingin menginspirasi semakin banyak jenama dan UKM hijab lokal untuk terus berkreasi, berinovasi, serta memanfaatkan teknologi melalui kerja sama dengan RiaMiranda.

“Harapannya, ada semakin banyak produk-produk lokal yang mampu memenangkan kembali pasar mode muslim kita,” kata Ghufron melalui keterangan pers yang diterima di Jakarta pada Jumat.

Ghufron menyebutkan masyarakat Indonesia dapat menghabiskan sekitar Rp91 triliun setiap tahun untuk membeli hijab. Namun sayangnya, hanya 25 persen dari hijab tersebut yang dihasilkan oleh produksi lokal, menurut riset Evermos di World Economic Forum.

“Ini merupakan sebuah kesempatan memajukan ekonomi nasional yang masih sangat bisa dioptimalkan,” tutur dia.

Sebagai awal bentuk konkret kerja sama antara Evermos dengan RiaMiranda, jenama Dale by Ria Miranda sudah masuk ke dalam ekosistem Evermos sejak bulan November lalu. Produk-produk modest fashion seperti hijab dan gamis dari jenama tersebut dapat dijual kembali ataupun dibeli sendiri dengan mudah melalui aplikasi Evermos.

Selain produk-produk yang sudah tersedia tersebut, Evermos mengatakan rencananya akan ada produk kolaborasi antara Dale by Ria Miranda dengan Evermos yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Kerja sama ini juga merupakan lanjutan dari bergabungnya Ria Miranda ke keluarga besar Evermos sebagai brand ambassador. Menurut perusahaan, baik Evermos maupun Ria Miranda memiliki visi dan keyakinan yang selaras.

Keyakinan tersebut, menurut Ria Miranda, adalah bahwa berbisnis tidak hanya sekadar uang namun juga harus memiliki impact yang kuat. Salah satu kesamaan antara Ria Miranda dan Evermos yaitu berusaha untuk membangun komunitas yang positif.

“Cita-cita kami mendirikan RiaMiranda itu ingin memberikan banyak kebaikan. Setelah visi ini kami terapkan, ke-impact juga ke tim, ketika kami bekerja sama dan berkolaborasi. Dipikirin banget, apa ya yang bisa kita kasih? Sama Evermos juga, sesuai nggak ya visi misinya sama kita tadi? Jadi nggak asal kolaborasi,” kata Ria Miranda.

Sementara itu, CEO Brand RiaMiranda Pandu Rosadi berharap Evermos dapat menjadi platform yang benar-benar memajukan jenama lokal. Salah satu dukungan yang diharapkan pihaknya dari Evermos adalah menghubungkan jenama-jenama dengan ratusan ribu reseller aktif di seluruh Indonesia.

“Melalui hal tersebut, semua orang bisa mudah buka usaha dengan menjualkan kembali produk-produk yang ada di Evermos. Termasuk produk modest fashion yang masih menyimpan banyak potensi dan sedang mulai bangkit lagi di tahun 2022 ini,” kata Pandu.



Baca juga: "Sustainability" jadi strategi RiaMiranda tetap eksis saat pandemi

Baca juga: Buttonscarves x RiaMiranda luncurkan "The Xanadu Series"

Baca juga: Lima tips sukses beradaptasi di tengah pandemi ala Ria Miranda

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar