Tenis

Petenis binaan BIN dominasi semifinal nomor tunggal Rajawali Open 2022

Petenis binaan BIN dominasi semifinal nomor tunggal Rajawali Open 2022

Petenis binaan BIN Deria Nur Haliza melaju ke semifinal Rajawali Women's Tennis Open 2022 usai mengalahkan Cylova Zuleyka asal Banten melalui laga rubber set dengan skor akhir 6-2, 4-6, 6-2 di Lapangan Tenis Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (2/12/2022). (ANTARA/HO-Tennis Indonesia/DwiAri Setyadi)

Jakarta (ANTARA) - Petenis binaan Badan Intelijen Negara (BIN) mendominasi semifinal nomor tunggal Rajawali Women's Tennis Open 2022.

Tiga petenis BIN yakni Deria Nur Haliza, serta kembar Fitriana Sabrina dan Fitriani Sabatini meraih kemenangan atas lawan masing-masing pada perempat final di Lapangan Tenis Hotel Sultan, Jakarta, Jumat.

Deria mengalahkan unggulan kedua Cylova Zuleyka asal Banten melalui laga rubber set dengan skor akhir 6-2, 4-6, 6-2.

Pada babak empat besar, esok, Deria akan berjumpa dengan Ani, sapaan Fitriani Sabatini yang menyingkirkan wakil Papua Novela Rezha dengan skor 6-0, 6-3.

"Deria lebih senior, saya memang lebih sering kalah. Namun saat latihan di BIN, saya bisa mengimbangi bahkan mulai mengalahkannya," kata Ani yang menempati posisi unggulan kelima di ajang khusus putri berhadiah total Rp 100 juta ini.

Sementara itu, Ana sapaan akrab Fitriana Sabrina melenggang ke semifinal setelah berhasil menepiskan perlawanan Kholisa Siti Maisaroh (Jawa Tengah) 6-1, 6-2.

Selanjutnya, Ana bakal meladeni tantangan Fadona Titalyana Kusumawati dari Kalimantan Selatan yang menang atas Tiara Naura Nur Azizah 6-1, 6-1.

Selain nomor tunggal, esok juga akan bergulir laga pamungkas nomor ganda antara Fitriana Sabrina/Fitriani Sabatini melawan Fadona/Novela Rezha.

Jadwal Rajawali Open 2022, Sabtu (3/12)
10:00 WIB
Semifinal tunggal
1-Fitriana Sabrina (DKI) vs 7-Fadona Titalyana (Kalsel)
5-Fitriani Sabatini (DKI) vs Deria Nur Haliza (DKI)

Final ganda
1-Fitriana Sabrina (DKI)/Fitriani Sabatini (DKI) vs Novela Rezha (Papua)/Fadona Titalyana (Kalsel)

Baca juga: Deria tanpa kesulitan melaju ke babak kedua Rajawali Open 2022
Baca juga: Para petenis unggulan melaju ke perempat final Rajawali Open 2022

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar