Bangkok (ANTARA) -
Kendaraan listrik buatan  China jadi sorotan di Thailand International Motor Expo.

Berkat pengurangan pajak dan subsidi yang signifikan, pasar kendaraan listrik Thailand mengalami perkembangan yang pesat.

Dalam pameran edisi tahun ini, hampir setengah dari model kendaraan listrik murni berasal dari merek-merek China.

Ora Grand Cat buatan Great Wall Motor (GWM) menyedot perhatian banyak pengunjung dengan tampilannya yang baru dan modern.

GWM menghadirkan tiga model kendaraan listrik murni, serta sejumlah kendaraan terlaris dari pabrikan tersebut, seperti Haval H6 Hybrid, yang digunakan sebagai salah satu kendaraan logistik resmi untuk Pertemuan Pemimpin Ekonomi APEC pada November lalu.

Sementara itu, SAIC Thailand memboyong sembilan modelpada pameran tersebut, termasuk tiga kendaraan listrik murni, salah satunya adalah MG4, kendaraan listrik dengan sistem penggerak roda belakang pertama yang diluncurkan di pasar Asia Tenggara.

BYD, produsen EV China lainnya yang mengumumkan investasi di Thailand pada September lalu, memperkenalkan model kendaraan listrik murni pertama mereka, yaitu ATTO 3.

Hozon Auto, merek yang baru memasuki pasar Thailand tahun ini, menghadirkan tiga kendaraan listrik murni, termasuk NETA V, yang mulai dipasarkan pada Agustus dan sejauh ini telah menerima lebih dari 6.000 pesanan.

Pameran otomotif tahunan tersebut, yang berlangsung hingga 12 Desember mendatang, menarik partisipasi 35 produsen mobil dan 17 merek sepeda motor dari 10 lebih negara dan kawasan. 
Pewarta:
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2022