Pekanbaru, (ANTARA) - Pebalap Team Sapura Cycling Malaysia, Misbah Muhsin Al Redha menjuarai etape dua Tour de Siak 2022 dari depan Istana Siak dan finis di Kantor Gubernur Riau, Kota Pekanbaru, Sabtu, dengan waktu tiga jam, tiga menit, 36 detik untuk menempuh jarak 135,5 km.

Posisi dua direbut pebalap dari Tim Ponti Wijaya Racing (PWR) Indonesia Didik Permana Sidik yang finis delapan detik di belakang sang juara. Di posisi tiga ada Rahmad Noka Wibisono dari DRJ Cycling Team dengan waktu tiga jam, lima menit, 12 detik.

Balapan etape dua diikuti 62 pebalap dari 13 tim ini dan ada dua pebalap yang harus mengakhiri balapan lebih cepat yakni Rizki Ridho Riyadianto dari PWR dan Robert Kenny dari Roojai Cycling Team.

Baca juga: Bernard Benyamin van Aert juarai Etape I Tour de Siak

Balapan sendiri berlangsung ketat dan dibuktikan dengan pebalap tercepat di etape dua berbeda dengan etape pertama. Pada etape tersebut pebalap dari Tim Bumi Siak Pusako Riau Bernard Benyamin van Aert menjadi yang terbaik disusul rekan satu timnya, Muhammad Andi Royan.

Di etape dua, Bernard Benyamin van Aert hanya mampu finis di posisi 27 dengan catatan waktu 3 jam, 7 menit 17 detik. Sedangkan Muhammad Andi Royan bahkan berada di tempat ke-50 dengan waktu terpaut 7 menit 14 detik dari pimpinan balapan.

Usai menyelesaikan dua etape, pebalap Team Sapura Cycling Malaysia, Misbah Muhsin Al Redha memimpin klasemen pebalap individual Tour de Siak 2022 disusul Didik Permana dan Rahmad Noka Wibisono.

Selanjutnya untuk tim, DRJ Cycling Team memimpin berdasarkan akumulasi waktu disusul Nusantara Cycling team, dan Team Sapura Cycling.

Tour de Siak 2022 akan berlanjut ke etape tiga yakni "Pekanbaru City Race" dengan rute keliling Kota Pekanbaru, Minggu (4/12).

Baca juga: 1.098 personel gabungan siap mengawal Tour de Siak
Baca juga: Tour de Siak 2022 tidak masuk kalender UCI

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022