Makassar (ANTARA) - Tim robotik dari tiga madrasah di Sulawesi Selatan meraih 5 emas di ajang International 11Th World Robotic For Peace (WRP) Malaysia 2022.

"Siswa madrasah Binaan Kementerian Agama Provinsi Sulsel, kembali mengukir prestasi membanggakan nama Indonesia, Kementerian Agama dan Propinsi Sulawesi Selatan di tingkat Internasional," kata Kakanwil Kemenag Provinsi Sulsel H Khaeroni kala mendampingi Wakil Presiden H Ma'ruf Amin dalam kunjungan kerjanya di Makassar, Sabtu.

Dia mengatakan pencapaian ini sungguh luar biasa, pihaknya sangat terharu dan bangga mendapatkan hasil kompetisi tingkat dunia itu.

Menurut dia, hal tersebut semakin membuktikan bahwa siswa madrasah itu hebat, bermartabat, dan semakin keren karena bisa bersaing di tingkat internasional.

Baca juga: Kemenag umumkan sembilan madrasah juara kompetisi robotik

Baca juga: Siswa MAN 2 Malang ciptakan robot penyapu sampah jalanan


"Selamat buat anak-anakku yang sukses mengharumkan nama bangsa, madrasah dan Kemenag Sulsel di kancah Internasional," katanya.

Dia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Kepala Madrasah MAN 2 Makassar, MTsN 1 Makassar serta MTsN 2 Jeneponto beserta Guru Pembimbing dan Mentor Robotik Siswa Madrasah, yang telah mengantar siswa-siswi ke ajang dunia.

"Siswa-siswa kita memperlihatkan kemampuannya dalam mempersembahkan kebanggaan bagi bangsa, institusi Kemenag, Propinsi Sulsel, madrasah, dan tentunya orangtua siswa yang tidak salah pilih mempercayakan anaknya bersekolah di madrasah kita," katanya.

Prestasi siswa madrasah, kata dia, Insya Allah akan menjadi motivasi bagi yang lainnya untuk lebih memacu semangat belajar dan kreatifitas dalam meraih prestasi-prestasi bergengsi yang serupa maupun yang lainnya.*

Baca juga: Kemenag gelar kompetisi Robotik Madrasah 2022 di Yogyakarta

Baca juga: Kemenag RI selenggarakan kompetisi robotik madrasah di Yogyakarta

 
Tim robotik tiga madrasah dari Sulawesi Selatan memperlihatkan pialanya usai meraih 5 emas di ajang International 11Th World Robotic For Peace (WRP) Malaysia 2022. Antara/HO- Kemenag Sulsel

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022