Jakarta (ANTARA) - Skuad Bali United sudah tiba di Solo, Sabtu, untuk mempersiapkan lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 yang akan mempertemukan perdana Serdadu Tridatu dengan Persita Tangerang.

Namun, tim kebanggaan masyarakat Pulau Dewata itu hingga saat ini belum mendapatkan jadwal pertandingan pekan ke-12 melawan skuad berjuluk Pendekar Cisadane.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra, melalui laman resmi klub, Sabtu, menyebutkan lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 menjadi kabar bagus meski terbilang mendadak.

"Kabar bagus perihal kompetisi yang sudah ditunggu cukup lama untuk bisa bertanding lagi. Tim baru mendapat info dari manajemen kemarin (2/12) sore setelah latihan untuk berangkat ke Solo hari ini," katanya.

"Tim masih punya latihan satu hari lagi untuk melihat kondisi pemain sebelum melawan Persita tanggal 5 Desember nanti," kata sosok yang akrab disapa Teco itu.

Baca juga: LIB: Liga 1 resmi dilanjutkan mulai 5 Desember 2022

Mengenai jadwal pertandingan secara resmi yang belum diterima dari operator kompetisi dan panitia pelaksana hingga Bali United hingga tiba di Kota Solo adalah karena proses perjalanan administrasi yang cukup panjang.

Teco pun berharap yang terbaik dan lanjutan kompetisi bisa terlaksana sesuai dengan jadwal yang telah beredar agar euforia sepak bola Indonesia kembali bergelora.

Meski masih merasa ada kekhawatiran perihal kabar lanjutan kompetisi ini, pelatih asal Brasil tersebut tetap optimis dan yakin sepak bola Indonesia segera kembali.

"Ya, pasti ada rasa takut dan semua tim pasti khawatir dengan situasi saat ini. Mudah-mudahan hal yang pernah terjadi sebelumnya tidak terulang kembali perihal pelaksanaan kompetisi di Indonesia," harapnya.

Jika sesuai agenda, Fadil dan kolega akan menyelesaikan enam laga sisa untuk menuju pada paruh pertama BRI Liga 1 2022/2023 dengan sistem "bubble" atau sentralisasi.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan Liga 1 musim 2022-2023 resmi dilanjutkan mulai 5 Desember 2022 setelah mendapatkan rekomendasi dari kepolisian.

Berdasarkan surat rekomendasi, lanjutan putaran pertama Liga 1 2022/2023 akan dilaksanakan dengan sistem bubble di Bantul (Stadion Sultan Agung), Sleman (Stadion Maguwoharjo), Magelang (Stadion M. Soebroto), Solo (Stadion Manahan) dan Semarang (Stadion Jatidiri).

Dalam surat rekomendasi tersebut diinformasikan, lanjutan putaran pertama Liga 1 musim 2022/2023 akan berakhir pada akhir bulan Desember 2022 dan digelar tanpa kehadiran penonton.

Baca juga: LIB tetap optimistis putaran pertama Liga 1 tuntas Desember 2022
Baca juga: Persib antusias sambut rencana bergulirnya kembali kompetisi

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022