Bali (ANTARA) - Antrean mulai mengular di depan pintu masuk arena pertandingan kejuaraan esport dunia IESF Bali 14th World Esports Championship 2022 di Merusaka, Nusa Dua, Bali, Minggu pagi, untuk menyaksikan laga play-off Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) Indonesia vs Filipina.

Puluhan orang tampak mengantre di pintu gerbang pada pukul 08.46 WITA, bersiap mendukung tim nasional Indonesia yang akan berlaga pada pukul 10.00 WITA.

Salah seorang penonton Dani datang bersama temannya Indra optimistis tim favoritnya mengalahkan lawan yang cukup berat Filipina. Keduanya yang merupakan warga Jimbaran juga bangga Bali dapat menjadi tuan rumah ajang esport internasional.

"Happy sih event internasional bisa digelar di sini, senang juga bisa ikut berpartisipasi meramaikan dan mendukung timnas. Kalau nanti enggak ada kesibukan pasti nonton lagi," ujar Dani kepada Antara.

Baca juga: Menpora resmi buka kejuaraan dunia esport Bali

"Perkiraan 2-1 untuk Indonesia," imbuhnya.

Prediksi yang sama juga dilontarkan oleh penonton lainnya, Ramadani. Pengurus Esport Indonesia (ESI) Tabanan itu memperkirakan timnas Indonesia mendapatkan perlawanan sulit.

"2-1. lumayan berat soalnya lawannya, tapi masih ada chance lah. Semoga bisa langsung lolos ke upper bracket, supaya tidak berat ke depannya," kata Ramadani.

Ramadani datang bersama seorang pemain esport perempuan Dwi. Selain untuk mendukung timnas Merah Putih, dia mengaku kedatangannya untuk menyaksikan secara langsung juga untuk referensi permainannya ke depan.

"Senang ada ratusan negara bisa hadir di sini. Ini juga bisa meningkatkan ekonomi Bali," ujarnya.

Baca juga: Kejuaraan esport dunia diharapkan jadi ajang berlatih menuju SEA Games

Laga Indonesia vs Filipina seperti menjadi laga ulangan final SEA Games Vietnam pada Mei lalu. Ketika itu punggawa Merah Putih harus legawa membawa pulang perak setelah kalah dari Filipina.

Filipina juga menjadi timnas Mobile Legends yang paling diwaspadai dalam ajang kali ini. Sebab, tim Blacklist Internasional berhasil menyabet gelar juara pada kejuaraan dunia Mobile Legends M3 2021.

Hari ini merupakan hari kedua game Mobile Legends dipertandingkan. Sebelumnya, Sabtu (3/12), telah bergulir babak play-ins. Kamboja menekuk Nambia 2-0. Pada pertandingan selanjutnya, Malaysia berhasil mengalahkan Vietnam 2-0, dan Argentina menang 2-0 atas Argentina.

Selain laga Indonesia vs Filipina, hari ini juga menjadi laga hidup mati bagi Namibia dan Vietnam, yang akan berlangsung pada pukul 13.40 WITA. Sementara, Slovenia menanti Indonesia atau Filipina di lower bracket pada pertandingan pukul 17.20 WITA, yang akan disiarkan langsung dari kanal YouTube PB ESI.

Baca juga: Dibuka malam ini, berikut jadwal pertandingan kejuaraan dunia esport

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022