Jakarta (ANTARA) - Aktor sekaligus penyanyi idola K-pop Ong Seong-wu mengatakan dirinya akan lebih sering menjumpai para penggemarnya di Indonesia.

Baca juga: Ong Seong-wu bakal hadiri acara "fansign" di Jakarta bulan depan

Hal ini dia ungkapkan usai menghadiri acara pembukaan Pusat Publikasi K-Brands "KOREA 360" di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (3/12).

"Jarang ketemu dekat seperti ini. Biasanya kalau lagi di stage agak jauh. Aku berusaha keras supaya bisa berjumpa penggemar di Indonesia lebih sering lagi," kata dia.

Ong Seong-wu sebelumnya bertemu para penggemar di Indonesia saat masih bergabung dalam grup idola K-pop Wanna One pada tahun 2018.

Dia mengaku terharu akhirnya dapat berjumpa penggemarnya kembali dan berterima kasih atas dukungan mereka.

"Sudah lama enggak ke sini. Ini sudah berapa tahun ya, empat tahun. Sudah lama tidak bertemu penggemar di Indonesia. Aku terharu dan berterima kasih walau sudah lama kalian menungguku," tutur pelantun "WE BELONG" itu.

Hadirnya dia kala itu di Indonesia bukan untuk keperluan jumpa penggemar, namun untuk memberikan tanda tangan pada para penggemar yang beruntung.

Baca juga: Ong Seong Wu akan main di serial spin-off "Strong Girl Nam-soon"
Aktor sekaligus penyanyi idola K-pop Ong Seong-wu saat menghadiri acara pembukaan Pusat Publikasi K-Brands "KOREA 360" di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (3/12/2022). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)


Ong Seong-wu juga berkesempatan menempatkan handprinting-nya di antara milik idola K-pop lainnya dalam gelaran acara pembukaan Pusat Publikasi K-Brands "KOREA 360" yang juga dihadiri Menteri Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea Park Bo-gyun, Direktur Badan Konten Kreatif Korea Cho Hyun-rae yang selanjutnya disebut Kocca.

KOREA 360 adalah Pusat Publikasi K-Brands yang didirikan untuk mendukung ekspansi dan promosi konten Korean Wave (Hallyu) dan industri terkait di luar negeri.

Baca juga: Ong Seong Wu siap bintangi film baru bersama Esom dan Shim Eun Kyung

Indonesia dikatakan memiliki kedekatan erat dengan Korea yang bertujuan menyediakan basis konten Korean Wave (Hallyu) dari perusahaan terkait untuk masuk ke pasar ASEAN.

Pusat publikasi ini didirikan melalui kerjasama dari delapan instansi Pemerintah Korea, termasuk Konjinwon, aKorean Cultural Center, Korea Tourism Organization, Korea Trade-Investment Promotion Agency, Korea Agro-Fisheries And Food Trade Corporation aT, Korea International Trade Association, Korea Cosmetic Industry Institute, dan Korea Design Center.

Selain acara pemberian tanda tangan dari Ong Seong-wu, ada beberapa rangkaian acara lainnya seperti "Hybrid Talk Show" oleh Korea Tourism Organization, "Beauty Play, K-Makeup Show" oleh Korea Cosmetic Industry Institute, pengundian hadiah program "Korean Culture Month" oleh Korean Cultural Center.

Kemudian, pemutaran konten video yang mempromosikan produk K-Brand dari 8 perusahaan Korea yang berpartisipasi serta penampilan penyanyi LYn.




 Baca juga: Ong Seong-wu ungkap kisah jatuh cinta pertama kali

Baca juga: Wanna One pastikan kembali sapa Indonesia 15 Juli mendatang

Baca juga: Ong Seong Wu siap bintangi film baru bersama Esom dan Shim Eun Kyung

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022