NBA

Anthony Davis cetak 55 poin saat Lakers hempaskan Wizards

Anthony Davis cetak 55 poin saat Lakers hempaskan Wizards

Pebasket Los Angeles Lakers Patrick Beverley (kiri) berupaya menghalau tembakan pebasket Washington Wizards Corey Kispert saat kuarter pertama pertandingan NBA kedua tim di Capital One Arena Washington, DC. Minggu (4/12/2022). ANTARA/(Getty Images via AFP/GREG FIUME.

Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Lakers memperpanjang tren positifnya dengan mengalahkan tuan rumah Wishington Wizards di Capital One Arena, Senin WIB dengan skor 130-119 yang 55 poin diantaranya disumbangkan oleh Anthony Davis.

Selain mengemas 55 poin, Anthony Davis dikutip dari laman NBA juga mengemas 17 rebound. Sang bintang LeBron James menambahkan 29 poin dan delapan rebound, sedangkan Lonnie Walker membukukan 20 poin.

Kristaps Porziņģis membukukan angka terbanyak bagi Wizards dengan 27 poin dan sembilan rebound, disusul Kyle Kuzma dengan 26 poin, Daniel Gafford menambahkan 19 poin dan Corey Kispert membukukan 16 poin.

Kemenangan yang diraih di kandang Wizards membuka Lakers memperpanjang rentetan kemenangan menjadi tiga kali beruntun dan secara keseluruhan meraih 10 kemenangan dari 22 laga yang sudah dijalani musim ini. Sedangkan bagi Wizards merupakan kekalahan 13 dari 24 laga.

Jika dilihat dari statistik pertandingan, Lakers memang dominan dalam mengemas poin. Trio Anthony Davis, LeBron James dan Lonnie Walker benar-benar menjadi momok bagi tim tuan rumah dalam setiap kuarternya meski Wizards juga berusaha melakukan tekanan.

Lakers mengakhiri kuarter pertama dengan 33-27 dan dominasi tersebut berlanjut hingga babak pertama usai dengan raihan 68-60. LeBron James dan kawan-kawan tetap mendominasi kuarter tiga sehingga membuat selisih poin melonjak menjadi 105-81.

Pada kuarter empat giliran tuan rumah yang tampil agresif. Dimotori oleh Kristaps Porziņģis pundi-pundi poin Wizards terus bertambah dan bahkan mampu mengemas 38 poin berbanding 25 poin. Hanya saja diakhir laga tetap menyerah kepada Lakers dengan skor 119-130.

Pada laga selanjutnya, Washington Wizards bakal tandang ke markas Chicago Bulls, Kamis (8/12) WIB, sedangkan Los Angeles Lakers akan tandang ke markas Cleveland Cavaliers, Rabu (7/12) WIB.

Baca juga: Wizards lanjutkan rentetan kemenangan selepas jinakkan Grizzlies
Baca juga: Kesulitan di kuarter empat, Hornets nyaris tergelincir di kandang
Baca juga: Celtics perpanjang kemenangan di kandang usai bekuk Wizards

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar