Bali (ANTARA) - Tim nasional Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) Indonesia berhasil menumbangkan Argentina 2-0 dalam kejuaraan esport dunia IESF Bali 14th World Esports Championship 2022 di Merusaka, Nusa Dua, Bali, Senin.

Bertanding di Air Stage, Indonesia yang bermain dominan mampu melempar satu-satunya wakil Amerika latin di ajang internasional tersebut ke lower bracket untuk bertemu Fipinia. Sementara, tim Merah Putih berhasil mengamankan tempat di final upper bracket untuk berhadapan dengan Kamboja.

Timnas Indonesia diperkuat oleh Rachmad Wahyudi alias Dreams, Darrel Jovanco Wijaya alis Tazz, Jabran Bagus Wiloko alias Branz, Rizqi Damank alias Saykots, Dalvin Ramadhan alias Hijumee.

Sementara Argentina menurunkan Rodrigo Herenu alias Erwin, Diego Balog alias Jotun, Alexander Llanos alias Papadog, Valentin Coveli alias Siv, serta Elias Pineiro alias Meteora.

Indonesia bermain dominan sejak pertandingan dimulai. Belum genap satu menit, Tazz berhasil mencuri first blood. Branz kemudian mengukuhkan permainan agresif Indonesia dengan menculik Erwin.

Baca juga: Pelatih timnas Mobile Legends Indonesia tak mau anggap remeh Argentina

Dua menit berlangsung Indonesia memimpin dengan empat kill. Argentina lewat pemainnya Jotun berusaha untuk mengejar ketertingalan, namun tim Merah Putih justru semakin menekan lawan ketika Tazz mengamankan turttle dan lord.

Memasuki pertengahan gim, berbekal lord timnas Indonesia kembali memberikan tekanan dengan memasuki wilayah base Argentina. Pertarungan terjadi pada menit ke-12 saat pemain Merah Putih mencoba untuk memporak-porandakan base Argentina.

Triple kill dari Tazz mengamankan gim pertama 1-0 untuk Indonesia. Berkat permainannya yang agresif pada gim pertama, Tazz diganjar sebagai MVP dengan delapan kill dan empat assist yang dia sumbangkan.

Dengan bekal percaya diri setelah mampu menguasai gim pertama, tak butuh waktu lama bagi Tazz untuk mencuri first blood pada gim kedua. Namun, serangan tersebut langsung dibalas balik oleh Argentina.

Baca juga: Indonesia kalahkan Filipina 2-0 di upper bracket MLBB kejuaraan dunia

Indonesia terus mencoba untuk membuat Argentina terpojok lewat inisiasi pertarungan pada menit kelima. Tim Merah Putih tidak kehilangan satu pun pemainnya, namun Argentina harus kehilangan satu punggawanya dalam pertempuran tersebut.

Tak lama kemudian, Indonesia berhasil mengamankan lord untuk menggempur base Argentina. Pertarungan pecah di menit ke-11 dengan double kill dari Saykots menutup pertandingan 2-0 untuk Indonesia.

"Strategi belum semua dimaiankan, itu baru sebagian kecil, masih banyak kejutan," kata Tazz dalam wawancara usai pertandingan.

Dia juga mengatakan siap untuk menghadapi lawan selanjutnya, Kamboja, dan merebut gelar juara. "Pastilah, kita bawah Merah Putih di sini," ujar Tazz.

Baca juga: Cerita Noura jadi satu-satunya pemain perempuan di timnas PUBGM Mesir
Baca juga: Kejuaraan esport dunia diharapkan jadi ajang berlatih menuju SEA Games

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022