Jakarta (ANTARA) - Aktris asal Korea Selatan Youn Yuh Jung telah resmi meninggalkan Hook Entertainment.

Hook Entertainment telah merilis pernyataan resmi mengenai berakhirnya kontrak Youn Yuh Jung.

"Kami, Hook Entertainment, menginformasikan bahwa kontrak kami dengan aktris Youn Yuh Jung, yang telah bersama sejak Maret 2017, telah berakhir," ujar Hook Entertainment dilansir Soompi, Senin.

Agensi tersebut juga mengatakan akan terus mendukung Youn Yuh Jung meski sudah tidak bersama Hook Entertainment lagi.

Sebelumnya, Hook Entertainment membantah laporan Youn Yuh Jung telah berpisah dengan agensi dan kontrak eksklusifnya berakhir.

Pada saat yang sama, mereka berbagi bahwa Hook Entertainment tidak memiliki komentar mengenai penggeledahan dan penyitaan yang dilakukan polisi di agensi tersebut.

Baru-baru ini, CEO Hook Entertainment, Kwon Jin Young juga merilis permintaan maaf resmi atas masalah hukum yang melibatkan Lee Seung Gi.

Tahun lalu, Youn Yuh Jung membuat sejarah dengan menyapu penghargaan internasional dengan penampilannya dalam film "Minari" yang memenangkan Academy Award, Screen Actors Guild (SAG) Award, dan British Academy of Film and Television Arts (BAFTA).

Penghargaan tersebut menjadikannya sebagai aktor Korea pertama yang memenangkan penghargaan akting di salah satu dari tiga upacara bergengsi.

Baca juga: Hook Entertaintment bantah Youn Yuh Hung hengkang

Baca juga: Lima tayangan menarik sepanjang Mei layak dinanti

Baca juga: "Pachinko" akan kembali dengan musim kedua




Penerjemah: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022