Liga 1 Indonesia

PSM Makassar masih tak terkalahkan di lanjutan Liga 1 Indonesia

PSM Makassar masih tak terkalahkan di lanjutan Liga 1 Indonesia

Logo BRI Liga 1 Indonesia musim 2021-2022. (ANTARA/HO/LIB)

Jakarta (ANTARA) - PSM Makassar masih tak terkalahkan di lanjutan Liga 1 Indonesia setelah mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 2-0 pada pekan ke-12 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin sore.

Pada pertandingan tersebut PSM Makassar mengamankan kemenangan berkat gol yang dicetak oleh Everton Nascimento serta Donald Bissa, demikian catatan Liga Indonesia.

Berkat kemenangan ini PSM Makassar mengamankan posisi pertama klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 25 poin dari 11 laga, sedangkan Persikabo 1973 menduduki peringkat ke-7 dengan raihan 19 poin dari 12 pertandingan.

Pada babak pertama, PSM mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, akan tetapi beberapa upaya yang dilakukan masih belum bisa membobol gawang Persikabo 1973 yang dijaga oleh Dicky Indrayana.

Selanjutnya PSM memiliki peluang untuk mencuri keunggulan melalui Yance Sayuri, akan tetapi tendangan yang dilepaskan masih menyamping dari gawang Persikabo 1973.

Baca juga: PSM Makassar berharap KLB sukses dan liga kembali digulir

Menjelang berakhirnya babak pertama, Persikabo 1973 sempat memberikan ancaman melalui tendangan Ryan Kurnia, namun bola masih belum menemui sasaran dan membuat skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, PSM tetap mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mengancam melalui tendangan M Arfan, akan tetapi bola masih membentur mistar gawang.

Selanjutnya giliran Persikabo 1973 yang berbalik mengancam melalui tendangan penyerang asal Brazil Gustavo Tocantins yang masih bisa ditepis kiper PSM Reza Arya Pratama.

Pada menit 78 PSM mampu unggul lebih dulu melalui sundulan penyerang Donald Bissa memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Arfan sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Berselang 10 menit, PSM menambah keunggulan mereka menjadi 2-0 setelah penyerang asal Brazil Everton Nascimento melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dan tak bisa dibendung oleh Dicky Indrayana. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Baca juga: Skuad PSM Makassar diliburkan hingga November

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar