Antusias warga Madiun dan sekitarnya sangat tinggi. Konser berjalan lancar
Madiun, Jatim (ANTARA) - Konser musik Dewa 19 bertajuk 2nd City Tour Jawa Timur 30 Tahun Berkarya di Kota Madiun pada Senin (5/12) sukses menghibur dan memuaskan para Baladewa di wilayah eks-Keresidenan Madiun.

Setelah sempat batal digelar pada 16 Oktober lalu karena suasana duka pascaperistiwa tragedi Kanjuruhan di Kabupaten Malang, kini pada Senin malam, grup band legendaris Tanah Air tersebut tampil memukau dan menghentak Stadion Wilis.

"Antusias warga Madiun dan sekitarnya sangat tinggi. Konser berjalan lancar," ujar Wali Kota Madiun Maidi didampingi anggota Forkopimda setempat.

Baca juga: DKI sepekan, pembatasan konser sampai asesmen karyawan Aetra-Palyja

Dalam konser tersebut, Dewa 19 menghadirkan tiga vokalis sekaligus, yakni Virzha, Ello, dan Ari Lasso di ujung acara.

Dewa 19 sukses memuaskan dahaga para Baladewa yang yang ingin bernostalgia dengan Ahmad Dhani cs. Para Baladewa yang hadir di stadion larut dan ikut bernyanyi bersama sang idola melantunkan lagu-lagu hits, seperti Restoe Boemi, Separuh Nafasku, Akulah Arjuna, Tidak Sedang Bercinta Lagi, Pupus, dan masih banyak lagi.

Sebagai band legendaris Tanah Air, Dewa 19 tak hanya diminati oleh Baladewa yang berusia 40 tahun ke atas namun juga diminati para usia remaja.

Baca juga: Mengenalkan batik Surabaya lewat peragaan busana hingga konser musik

Saat penampilan Ari Lasso membawakan lagu Kirana dan Kangen, seluruh Baladewa di Stadion Wilis semakin histeris ikut bernyanyi.

Kabagops Polres Madiun Kota Kompol Suprapto menyatakan untuk pengamanan konser pihaknya menurunkan sebanyak 550 personel gabungan dari Polri, TNI, pemda, dan intsansi terkait.

"Personel pengamanan melakukan penjagaan ketat. Utamanya adalah memeriksa barang bawaan penonton. Sasarannya, minuman beralkohol, senjata tajam, dan atribut parpol ataupun perguruan pencak silat," katanya.

Baca juga: Pemprov DKI batasi kapasitas penonton konser musik 70 persen

Pihak promotor mulai membuka pintu masuk pada pukul 16.00 WIB. Konser dimulai sekitar pukul 19.00 WIB dan selesai jelang tengah malam.
 

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2022